Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Pasar Ramadhan Nunukan Sepi Pengunjung, Omzet Lumpia Goreng Kari Turun Signifikan

Pasar Ramadhan Nunukan di Jalan Madrasah, RT 06, Kelurahan Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

TRIBUNKALTIM.CO/FELIS
Sufinah, sedang melayani pembeli Lumpia goreng kari di Pasar Ramadhan Nunukan, Jalan Madrasah, RT 06, Kelurahan Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara pada Selasa (27/4/2021), sore. TRIBUNKALTARA.COM/FELIS 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Pasar Ramadhan Nunukan di Jalan Madrasah, RT 06, Kelurahan Nunukan Barat, Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara, tampak sepi pengunjung.

Dari pantauan di lapangan saat ini, tampak pengunjung yang datang ke pasar Ramadhan, sebagian besar diantaranya adalah pegawai kantoran. Namun, tidak dalam jumlah yang banyak.

Selain itu, tampak pengunjung yang masuk ke dalam tenda Pasar Ramadhan, semuanya menggunakan masker.

Seorang pedagang kue Lumpia goreng kari, Sufinah (47), mengatakan sejak dibuka Pasar Ramadhan pada 13 April lalu hingga kini, pengunjung terbilang sepi.

Berbeda dengan situasi Pasar Ramadhan pada tahun sebelum pandemi Covid-19. Saking banyaknya pengunjung, warga sampai antre untuk membeli menu berbuka.

Baca Juga: BPOM Kaltim Sidak Bahan Makanan Berbahaya di Pasar Ramadhan Tenggarong Kukar, Begini Hasilnya

Tahun lalu kan Pasar Ramadhan nggak dibuka. Kalau tahun-tahun sebelum pandemi, pukul 14.30 Wita, kami penjual sudah didatangi pembeli.

Bahkan orang sampai berdesakan di dalam tenda ini. Orang keluar masuk pun susah.

"Kalau sekarang hanya beberapa orang saja yang datang. Itupun pukul 17.30 Wita baru berdatangan," kata Sufinah kepada TribunKaltara.com, saat ditemui di sela kesibukkannya mengusir lalat yang hinggap pada dagangannya, Selasa (27/04/2021), sore.

Meski begitu, wanita dua anak itu mengaku, mendapatkan omzet (kotor) penjualan Lumpia goreng kari hingga Rp 1,4 juta pada hari pertama.

Halaman
123
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved