News Video

NEWS VIDEO Jembatan Mahkota Dua Samarinda Ditutup

Peristiwa abrasi pinggir Sungai Mahakam dekat Jembatan Mahkota Dua Kota Samarinda membuat pemerintah daerah mengambil kebijakan.

Editor: Djohan Nur

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Peristiwa abrasi pinggir Sungai Mahakam dekat Jembatan Mahkota Dua Kota Samarinda membuat pemerintah daerah mengambil kebijakan penutupan sementara Jembatan Mahkota Dua. 

Warga bisa melalui jalur alternatif, sebagai pengganti jalur Jembantan Mahkota Dua. 

Yakni jalan lingkar Stadion Utama Palaran, warga Kecamatan Palaran, Kota Samarinda.

Demikian dibeberkan oleh Kepala UPTD Pemeliharan Wilayah II Dinas PUPR Pera Kaltim Joniansyah kepada Tribunkaltim.co pada Selasa (27/4/2021) di Kota Samarinda

Dia menambahkan, selain melintasi jalan lingkar stadion, warga juga bisa melalui Jalan Pattimura, Kelurahan Mangkupalas, Kecamatan Samarinda Seberang, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Baca Juga: BREAKING NEWS Tepi Sungai Bawah Jembatan Mahkota 2 Samarinda Abrasi, Satu Orang Tenggelam dan Hilang

Persisnya jalur longsoran Jalan Pattimura yang sudah dibuka pada 23 April 2021 lalu pasca pembersihan oleh UPTD Pemeliharan Wilayah II Dinas PUPR Pera Kaltim.

Penyemprotan jalan pun juga telah dilakukan pada malam dini hari sebelum dibuka, hadr dalam kegiatan tersebut Walikota Samarinda Andi Harun, Camat Palaran Suwarso, Kepala UPTD Pemeliharan Wilayah II Dinas PUPR Pera Kaltim Joniansyah dan jajaran Dinas Pemadam Kebakaran Kota Samarinda.

"Penyemprotan kita lakukan bersama-sama Camat Palaran dan ditinjau oleh Walikota Samarinda, besok paginya (23/4/2021) jalan kita buka kembali lagi," tegas Joniansyah. 

Mengenai jalan alternatif ini, Joniansyah, menegaskan usai pengerukan dan pembersihan tanah yang dilakukan selama lima hari lalu, 19 sampai 23 April 2021, pihaknya mengklaim aman untuk dilintasi dua lajur.

Terlebih pasca penutupan Jembatan Mahkota Dua akibat abrasi yang terjadi dibawah jembatan tersebut.

Baca Juga: Pencarian Hari Kedua Korban Abrasi Dekat Jembatan Mahkota 2 Samarinda, Tim SAR Sisir Satu Kilometer

"Insyaa Allah aman dilalui, kami sudah lakukan pembersihan," ungkapnya, Selasa (27/4/2021) hari ini.

Pihaknya juga terus memonitor dan melakukan pemantauan. Serta mensiagakan alat berat jika sewaktu-waktu tanah kembali turun.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved