Breaking News:

Berita Kubar Terkini

Program 100 Hari Kerja Bupati Kubar FX Yapan, Fokus 3 Skala Prioritas dan Evaluasi Data Bansos

Usai diberikan kepercayaan memimpin Kutai Barat untuk periode ke dua yakni periode 2021-2024.

Penulis: Zainul | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Bupati Kutai Barat, FX Yapan menegaskan ada 3 kegiatan yang menjadi skala prioritas atau untuk difokuskan dalam program kerja 100 hari ke depan bersama Wakilnya, H. Edyanto Arkan. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Usai diberikan kepercayaan memimpin Kutai Barat untuk periode ke dua yakni periode 2021-2024.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan menegaskan ada 3 kegiatan yang menjadi skala prioritas atau untuk difokuskan dalam program kerja 100 hari ke depan bersama Wakilnya, H. Edyanto Arkan.

Tiga kegitan itu kata Politisi PDIP itu meliputi yang pertama adalah penanganan Covid-19.

Kemudian Pemulihan Ekonomi dan terakhir peningkatan sistem pelayanan publik, baik pelayanan kepada masyarakat maupun pelayanan investasi di daerah.

Baca Juga: Ramadhan 2021 di Kutai Barat, Praja Muda Saka Kencana Kubar Gelar Aksi Bagi-bagi Takjil

FX Yapan mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan rapat koordinasi bersama jajaran pimpinan Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pihak terkait lainnya.

Hal ini guna mengumpulkan data dan menentukan langkah strategis yang akan diambil sebagai upaya Penaganan Covid-19 dan peningkatakan Ekonomi Masyarakat Kutai Barat.

“Hari jumat besok kita akan rapat, kita minta data-data, tiap Kecamatan dan Kampung. Baik itu data kasus, masyarakat yang terdampak dan lainnya, berkaitan dengan apa yang akan kita lakukan ini, karena tanpa data tidak mungkin kita bisa menanggulangi COVID 19, tidak mungkin kita bisa memulihkan ekonomi kita," katanya saat diwawancarai Tribunkaltim.co, Kamis (29/4/2021).

Lebih lanjut dia menegaskan data pemberian bantuan sosial (Bansos) di Kutai Barat akan di evaluasi agar penyampainnya benar-benar tepat sasaran. 

Baca Juga: Jadwal Operasi Ketupat Mahakam 2021 di Kutai Barat, Larangan Mudik Sedia Pos Penyekatan Keluar Masuk

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved