Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Jelang Lebaran Lion Air Keluarkan Aturan Penerbangan di Tengah Peniadaan Mudik, Dibagi 3 Klasifikasi

Lion Air Group belum lama ini mengeluarkan peraturan terkait perjalanan udara menjelang lebaran.

TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Ilustrasi armada Lion Air Group. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Lion Air Group belum lama ini mengeluarkan peraturan terkait perjalanan udara menjelang lebaran.

Di mana regulasinya dibagi menjadi 3 klasifikasi masa waktu, di antaranya menjelang masa peniadaan mudik (22/4-5/5/2021), saat masa peniadaan mudik (6/5-17/5/2021), dan setelah masa peniadaan mudik (18/5-24/5/2021).

Corporate Communication Strategic Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan bahwa regulasi ini merupakan yang terbaru terkait persyaratan dan ketentuan yang diperlukan bagi setiap calon penumpang yang akan melakukan pejalanan udara.

"Ketentuan penerbangan domestik dimaksud periode 22 April 2021 hingga 24 Mei 2021 dan akan dilakukan evaluasi. Harap masyarakat memperhatikan ketentuan hasil uji kesehatan yang dikeluarkan oleh pemerintah provinsi, pemerintah daerah setempat," tutur Danang Mandala Prihantoro, Minggu (2/5/2021).

Ketentuan ini, lanjut Danang Mandala Prihantoro, dikhususkan untuk penerbangan yang menuju Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Bali.

Baca juga: Lion Air Group Beri Kemudahan Rp 95.000 Rapid Test Antigen Covid-19, Pertama di Tarakan

Di samping itu, pihaknya juga mengklasifikasi penumpang berdasarkan umur, yakni dewasa, anak-anak dan balita.

Untuk pra maupun pasca masa peniadaan mudik, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan bahwa persyaratan calon penumpang sama.

Kartu kewaspadaan kesehatan elektronik atau biasa disebut e-Hac, lanjut Danang Mandala Prihantoro, dapat diunduh melalui playstore atau diakses melalui http://sinkarkes.kemkes.go.id/ehac.

Dia berharap bahwa masyarakat kemudian dapat melengkapi persyaratan apabila ingin melakukan perjalanan udara. Menurutnya, mengingat demi pengendalian Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved