Breaking News:

Virus Corona di Berau

Ikut Rakor dengan Kemendagri, Bupati Berau Sri Juniarsih Ingatkan Soal Ancaman Varian Baru Covid-19

Pemerintah kabupaten/kota diimbau terus meningkatkan kewaspadaannya terhadap adanya varian baru Covid-19 dari berbagai negara, yang beberapa minggu te

TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM
Forkopimda Kabupaten Berau mengikuti rapat koordinasi dengan Kemendagri yang digelar secara virtual di Dinas Kominfo Kabupaten Berau, Senin (3/5/2021). TRIBUNKALTIM.CO/IKBAL NURKARIM 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB- Pemerintah kabupaten/kota diimbau terus meningkatkan kewaspadaannya terhadap adanya varian baru Covid-19 dari berbagai negara, yang beberapa minggu terakhir ini menjadi perhatian khusus seluruh dunia.

Hal itu disampaikan Mendagri Tito Karnavian saat membuka rapat koordinasi dengan kementerian yang digelar secara virtual yang juga diikuti Bupati Berau Sri Juniarsih dan Forkopimda Kabupaten Berau, Senin (3/5/2021).

Menurutnya, saat ini telah terjadi tsunami Covid-19 di beberapa negara, ratusan ribu orang meningggal dunia setiap harinya.

Ini salah satu faktornya adalah adanya varian baru Covid-19.

Menanggapi hal itu, ditemui usai mengikuti rapat kordinasi, Bupati Sri Juniarsih mengungkapkan banyak catatan penting yang mesti dilakukan Forkopimda dalam upaya menghindari masuknya Covid-19 varian baru di Bumi Batiwakkal.

Baca juga: Tren Kasus Covid-19 Alami Penurunan, 2 Orang Meninggal, Wabup Hamdam Imbau Kurangi Kegiatan Kumpul

"Banyak catatan penting yang disampaikan ke Forkopimda termasuk di Kabupaten Berau, agar menindaklanjuti arahan yang disampaikan oleh Mendagri," ujar Sri Juniarsih.

"Salah satu yang ditekankan yakni mengantisipasi penularan Covid-19 viariatif baru, jangan sampai itu terjadi di Berau, oleh karena itu, ke depan bersama Forkopimda akan menindaklanjuti arahan tersebut," tuturnya.

Berkaitan dengan Ramadan dan menjelang Idulfitri, orang nomor satu di Berau itu berharap agar masyarakat tidak ada yang melanggar protokol kesehatan.

"Sehingga diperlukan upaya strategis dalam penanganan Covid-19 dan mengawasi tempat keramaian yang potensial menularkan Covid-19," tuturnya.

"Untuk mencegah penyebaran Covid-19 variatif baru, kami akan lakukan koordinasi dalam hal melakukan pengetatan, namun besar harapan kami itu jangan sampai masuk di Berau," tuturnya. (*)

Baca juga: Pemprov Kaltim Ingatkan Masyarakat Jangan Meniru Tren Covid-19 di India

Berita tentang Berau

Berita tentang Sri Juniarsih

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Rahmad Taufiq

Penulis: Ikbal Nurkarim
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved