Breaking News:

Berita Kutim Terkini

May Day, Puluhan Buruh Berkeluh Kesah di Gedung DPRD Kutim, Singgung Klaim BPJS Ketenagakerjaan

Pada momentum Hari Buruh Internasional, serikat pekerja dari berbagai perusahaan di Kutai Timur (Kutim) mengikuti rapat dengar pendapat di Gedung DPRD

TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO
Puluhan buruh yang tergabung dalam serikat pekerja menyampaikan keluh kesahnya dalam rapat dengar pendapat di Gedung DPRD Kutai Timur, Senin (3/5/2021). TRIBUNKALTIM.CO/SYIFAUL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Pada momentum Hari Buruh Internasional, serikat pekerja dari berbagai perusahaan di Kutai Timur (Kutim) mengikuti rapat dengar pendapat di Gedung DPRD Kutim.

Rapat ini juga dihadiri dari pemerintah daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutim, hingga organisasi kamtibmas untuk mendengar langsung keluh kesah buruh.

Ketua DPRD Kutim Joni selaku pimpinan rapat,memberikan kesempatan bagi buruh untuk menyampaikan tuntutan mereka terhadap pemerintah.

"Kita memberikan kesempatan kepada juru bicara dari masing-masing serikat pekerja, untuk menyampaikan apa yang menjadi keluhan," ucapnya.

Keluhan tersebut selanjutnya ditampung dan dibahas bersama oleh dewan dan perangkat pemerintah terkait, dalam hal ini Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

Baca juga: Buruh Adukan Perusahaan Lakukan PHK karena Pandemi, Anggota DPRD Kutim: Jangan Pecat Seenaknya

Secara garis besar, keluhan yang disampaikan serikat pekerja berkaitan dengan proses klaim BPJS Ketenagakerjaan yang dinilai sulit.

Serikat pekerja mendorong agar pemerintah meninjau ulang regulasi terkait pencairan dana di BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, serapan tenaga kerja luar daerah yang dominan juga menjadi persoalan.

Mereka meminta agar DPRD Kutim bersama dengan pemerintah membuat perda yang mengatur ketenagakerjaan di Kutai Timur.

Halaman
12
Penulis: Syifaul Mirfaqo
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved