Berita Nasional Terkini

AKHIRNYA Masalah Bobby Nasution dengan Pers Medan Berakhir, Menantu Jokowi Minta Maaf ke Jurnalis

Akhirnya masalah Bobby Nasution dengan Pers Medan berakhir, menantu presiden Jokowi minta Maaf ke jurnalis. Segera perbaiki hambatan yang terjadi.

Dok. Humas Pemkot Medan
Akhirnya masalah Bobby Nasution dengan Pers Medan berakhir, menantu presiden Jokowi minta Maaf ke jurnalis. Segera perbaiki hambatan yang terjadi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Polemik antara Bobby Nasution dengan insan pers Kota Medan berakhir.

Usai sempat memanas lantaran jurnalis Medan meniali kerja-kerja jurnalistiknya dihalang-halangi di kawasan Balai Kota Pemkot medan.

Sedikitnya 2 jurnalis Medan mengalami pengusiran saat melakukan kerja profesionalnya di balai kota Medan.

Permohonan maaf dari menantu presiden Jokowi, Bobby Nasution meredakan konflik yang terjadi, Jumat (7/5/2021).

Akhirnya masalah Bobby Nasution dengan Pers Medan berakhir, menantu presiden Jokowi minta maaf ke jurnalis, lalu berkomitmen memperbaiki hambatan yang terjadi.

Hal itu disampaikan ketika Bobby menyambangi warung kopi ( Warkop) Jurnalis Medan, di Jalan Haji Agus Salim, Medan, Sumatera Utara.

Kedatangan Bobby kali ini adalah untuk melakukan klarifikasi permintaan maaf terkait perseteruan yang selama ini mengganjal antara jurnalis dan Walikota Medan.

Baca juga: DAFTAR Nama 3 KKB yang Serang TNI/Polri di Ilaga Papua, Tembaki Polres! Warga Lari ke Kantor Bupati

Baca juga: Edy & Bobby dalam Kisruh Karantina Medan, Menantu Jokowi Butuh Hal Ini, Gubernur Sumut: Tanya Tuhan

Dilansir TribunMedan.com perseteruan yang dimaksud terkait pengusiran terhadap kedua jurnalis yang tengah bertugas di Balai Kota Medan maupun akumulasi permasalahan semenjak Bobby Nasution menjabat Wali Kota Medan.

"Terkait permintaan maaf sudah saya sampaikan sebelumnya, Intinya dari permintaan maaf ini, ketika kita berhubungan dengan teman, istri dan siapapun, yang terpenting tak mengulangi dan mengoreksi apa yang menjadi permasalahan.

Kami rasa pemerintah Kota Medan selama ini, saya juga sudah meminta pada semuanya, pada Diskominfo, tim kreatif ini sudah kita koreksi keras," kata Bobby saat berdialog dengan jurnalis yang tergabung dalam Forum Jurnalis Medan (FJM).

Ia juga meminta kepada seluruh jurnalis agar mengoreksi perubahan-perubahan yang selama ini sudah dilakukan.

"Jadi selama ini, dari beberapa minggu ini ada perbedaan atau tidak. Kalau tidak kita akan tegur orang ini, kita tegur di sini, sama di sini ini ada kadisnya ada humasnya, dan ada tim kreatif saya juga dan kita tegur lagi. Kalau misalnya belum ada perbedaan," ucapnya.

Bobby juga menegaskan sekali lagi makna dari permintaan maaf yang dilakukannya sebagai pejabat publik yang selama ini terjadi terhadap rekan rekan media yang sangat kesulitan mendapatkan informasi dari menantu Presiden Jokowi ini.

"Dan inilah makna dari minta maaf, inilah inti dari permintaan maaf tidak mengulangi yang kemarin menjadi kendala. Perbaiki sesuai apa yang diinginkan, yang menjalankan tugas tidak dihalang-halangi," jelasnya.

Baca juga: Gibran Rakabuming Menentang Kebijakan Menteri Jokowi, Solo tak Terima Wisatawan Saat Libur Lebaran

Bobby juga meminta kepada rekan jurnalis apabila belum ada perubahan nantinya terkait kebijakan, agar mau membantu memberikan saran atau kritik terhadap kebijakan Pemko Medan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved