Breaking News:

Berita Kukar Terkini

Soal Pengusiran Aktivitas Tambang Ilegal, Begini Penjelasan Camat Tenggarong Arfan Boma

Insiden Camat Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara yang menghentikan aktivitas penambangan yang diduga ilegal kini tengah berproses di kepolisian.

Penulis: Aris Joni | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI
Camat Tenggarong, Arfan Boma mengungkapkan, awal kejadian tersebut tuan kebunnya menyampaikan bahwa di sekitar areal tersebut ada kegiatan tambang.TRIBUNKALTIM.CO/ARIS JONI 

TRIBUNKALTIM.CO,TENGGARONG - Insiden Camat Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara yang menghentikan aktivitas penambangan yang diduga ilegal kini tengah berproses di kepolisian.

TribunKaltim.Co juga berhasil menemui Arfan Boma, Camat Tenggarong yang menghentikan kegiatan tambang tersebut pada Minggu sore, (10/5/2021) kemarin, di RT 17 Kelurahan Mangkurawang, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Saat ditemui di kantornya, Camat Tenggarong, Arfan Boma mengungkapkan, awal kejadian tersebut tuan kebunnya menyampaikan bahwa di sekitar areal tersebut ada kegiatan tambang.

Baca Juga: Target Jadi Lumbung Padi, Camat Tenggarong Seberang Kukar Gencar Sosialisasikan Petani Milenial

Baca Juga: Pemkab Kukar Gelontorkan Rp 1,5 Miliar untuk Bayar Honor Tenaga Kesehatan Selama 3 Bulan

“Dengar itu, saya langsung koordinasi dengan Kapolsek Tenggarong dan saya bilang kalau ingin ke lokasi karena ada dugaan kegiatan tambang ilegal,” ujarnya kepada TribunKaltim.Co, Senin (10/5/2021).

Pada saat sampai di lokasi ucap Boma, dirinya melihat ada exavator yang sedang bekerja di lokasi itu dan kebetulan berdekatan dengan kebunnya.

“Dan kebetulan juga titik keruknya itu berada tepat di lahan bu Mus anak buah saya juga. Tapi keterkaitan bu Mus dan penambang ini saya belum tahu juga,” ungkapnya.

Baca Juga: Gelar Salat Idul Fitri di Lapangan Kukar Diperbolehkan, Ada Syaratnya Sebagai Berikut

Baca Juga: Kebakaran di Kota Bangun Kukar, Satu Unit Rumah dan Motor Habis Terbakar

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved