Breaking News:

Berita Kutim Terkini

Menelusuri Taman Bukit Pandang Indah, Destinasi Wisata di Kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Kutim

Menelusuri Taman Bukit Pandang Indah, sebuah destinasi wisata di kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Kutai Timur ( Kutim ).

Tribunkaltim.co/Syifaul Mirfaqo
Taman Bukit Pandang Indah, kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Kutai Timur. Pemkab Kutim menciptakan beberapa taman sebagai kawasan rekreasi di Bukit Pelangi untuk masyarakat yang ingin bersantai menghabiskan waktu luang, salah satunya adalah Taman Bukit Pandang Indah ini. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Menelusuri Taman Bukit Pandang Indah, sebuah destinasi wisata di kawasan Bukit Pelangi, Sangatta, Kutai Timur ( Kutim ). 

Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur memiliki cara berbeda dalam menciptakan tempat wisata di Kota Sangatta.

Di kawasan Bukit Pelangi Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim, pemerintah memiliki lahan seluas kurang lebih 60 hektare (ha).

Pemerintah daerah menciptakan beberapa taman sebagai kawasan rekreasi di Bukit Pelangi untuk masyarakat yang ingin bersantai menghabiskan waktu luang.

Salah satu taman yang ramai dikunjungi warga adalah Taman Bukit Pandang Indah yang memiliki ketinggian 78 meter dari permukaan laut.

Baca juga: Dua Hari Sebelum Lebaran di Pasar Induk Sangatta Utara, Konsumen Menimbun, Takut Pedagang tak Jualan

Terdapat menara setinggi delapan meter yang dibangun di puncak bukit, sehingga pengunjung bisa memandang secara leluasa hamparan Kota Sangatta dari ketinggian.

Dari menara tersebut, pengunjung bisa menyaksikan kawasan pertambangan di sisi utara dan lautan yang dipenuhi kapal bermuatan batubara di sisi timur.

Pengunjung yang menikmati pemandangan di Taman Bukit Pandang Indah Kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.
Pengunjung yang menikmati pemandangan di Taman Bukit Pandang Indah Kawasan Pemerintahan Bukit Pelangi, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur. (Tribunkaltim.co/Syifaul Mirfaqo)

Selain itu di sisi selatan terlihat hamparan perbukitan, dan padatnya kawasan pemukiman Kota Sangatta di sisi barat.

Pengunjung tidak perlu khawatir terkait penganan.

Ada pedagang yang menjual berbagai jajanan berupa makanan dan minuman ringan di sekitar taman.

Baca juga: Larangan Mudik Kutim, 14 Kendaraan Putar Balik di Km 1 Sangatta, Mayoritas Travel Luar Kecamatan

Halaman
12
Penulis: Syifaul Mirfaqo
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved