Breaking News:

Menuju Smart City, Pemkab Paser Teken MoU dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika

Dalam mewujudkan smart city, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan

Penulis: Syaifullah Ibrahim
Editor: Diah Anggraeni
TRIBUN KALTIM/SYAIFULLAH IBRAHIM
Wakil Bupati Paser Hj. Syarifah Masitah Assegaf saat melakukan penandatanganan MoU dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika di Ruang Sadurengas, Sekretariat Pemkab Paser. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Dalam mewujudkan smart city, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser meneken memorandum of understanding (MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia.

Teken MoU yang berlangsung di Ruang Sadurengas Sekretariat Pemerintah Kabupaten Paser itu dilakukan secara virtual melalui Zoom bersama 47 kabupaten/kota lainnya. Kamis (20/05/2021).

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Wakil Bupati Paser, Hj. Syarifah Masitah Assegaf dan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo, Samuel Abrijani Pangerapan.

Baca juga: Pemkab Paser akan Buka Lowongan CPNS dan PPPK pada Akhir Mei 2021, Tersedia 282 Kuota

Masitah mengatakan, MoU itu diteken agar nantinya masyarakat dapat menikmati hasil dari teknologi digital secara menyeluruh.

"Dengan adanya kerja sama yang telah dibangun, nantinya Kabupaten Paser melalui Command Center akan memiliki data secara efektif, akurat terkait pembangunan di wilayah Kabupaten Paser," jelasnya.

Menurutnya, selama ini data seperti jumlah penduduk tidak update, sehingga Pemkab Paser nantinya akan menyiapkan Command Center.

Baca juga: Wabup dan Ketua DPRD Paser Teken MoU Ranwal RPJMD 2021-2026, Terdapat 10 Poin Penting

Dengan adanya smart city, lanjutnya, maka akan memudahkan Kabupaten Paser mendapatkan dana dari pusat.

"Diperlukan data akurat agar kita mudah mendapat sokongan dana bantuan dari pusat nantinya," lanjut Masitah.

Selain itu, Wabup menekankan bahwa Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (DKISP) Paser agar segera mengambil langkah strategis untuk menjadi kota cerdas atau smart city.

Hal itu, lanjutnya, mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan cara yang inovatif dengan memanfaatkan teknologi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved