Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti di Tanjung Selor, Wagub Yansen Harap Moratorium Pemekaran Dicabut

Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti, bersama rombongan anggota DPD RI tiba di Ibukota Kaltara, Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/MAULANA ILHAMI
Ketua DPD RI La Nyala Mattalitti saat memberikan sambutan di Gedung Gadis Tanjung Selor, Rabu (26/5/2021). TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI  

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti, bersama rombongan anggota DPD RI tiba di Ibukota Kaltara, Tanjung Selor, Provinsi Kalimantan Utara pada Rabu (26/5/2021).

Sebelum tiba di Pelabuhan VIP Speedboat Tanjung Selor, rombongan Ketua DPD RI ini mengunjungi Kesultanan Bulungan di Tanjung Palas.

Setelah hampir 1 Jam di Kesultanan Bulungan, rombongan Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti tiba di Pelabuhan VIP Speedboat Tanjung Selor.

Setibanya di Pelabuhan VIP, La Nyalla Mattalitti disambut Wagub Kaltara, Yansen Tipa Padan beserta jajaran kepala dinas di Pemprov Kaltara.

Baca Juga: 

Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan ke Gedung Gadis Tanjung Selor.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kaltara Yansen Tipa Padan berharap wacana pemekaran kabupaten kota di Kaltara dapat didukung oleh DPD RI.

Setidaknya ada 5 Daerah Otonomi Baru atau DOB yang diusulkan oleh pihak Pemprov Kaltara.

Menurutnya, dengan luas wilayah setara 1,5 Kali luas wilayah Jawa Timur dengan penduduk sekitar 700 Ribu Jiwa, pemekaran wilayah dapat menjadi solusi pelayanan bagi warga yang jauh dari pusat pemerintahan.

"Kami harapkan, akan didukung wacana pemekaran di Kaltara," ujar Wagub Kaltara Yansen Tipa Padan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved