Breaking News:

Virus Corona di Nunukan

DPRD Nunukan Minta Bupati Asmin Laura Fokus Wujudkan Janji Kampanye, Tingkatkan Ekonomi Kala Pandemi

Seusai mendengar pidato Bupati Nunukan periode 2021-2024, Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa minta Asmin Laura

TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIANUS FELIS
Ketua DPRD Nunukan, Rahma Leppa. 

TRIBUNKALTIM.CO, NUNUKAN - Seusai mendengar pidato Bupati Nunukan periode 2021-2024, Ketua DPRD Nunukan Rahma Leppa minta Asmin Laura fokus wujudkan janji kampanye Pilkada lalu.

Pagi tadi telah berlangsung rapat Paripurna ke-4 masa persidangan III tahun 2020-2021, dalam rangka penyampaian pidato bupati Nunukan masa jabatan 2021-2024 di DPRD Nunukan, Jumat (4/6/2021).

Ketua DPC Hanura itu, mengatakan, bupati yang baru saja dilantik, Asmin Laura-Hanafiah harus fokus pada program yang sudah dijanjikan pada kampanye Pilkada 2020 lalu.

Utamanya program yang dapat meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid-19 ini.

Baca Juga: Cerita Calon Jamaah Haji di Nunukan Batal Berangkat, Ellys: Kami Tunggu Raja Salman Buka Lagi

"Selamat buat Bupati Nunukan Asmin Laura dan Wakil Bupati Nunukan Hanafiah. Apa yang menjadi visi dan misi Amanah (Asmin Laura-Hanafiah) pada kampanye Pilkada lalu harus bisa diwujudkan. Saya akan mengawasi," kata Rahma Leppa kepada TribunKaltara.com, sore.

Lebih lanjut dia katakan, agar Asmin Laura dapat meningkatkan perekonomian di tengah pandemi Covid-19 dengan mendorong pelaku UMKM.

Rahma Leppa menyebut banyak potensi yang dapat dikembangkan oleh pemerintah daerah di Nunukan.

Mulai sektor pertanian, perikanan termasuk rumput laut. Selain itu juga, kata Rahma Leppa kearifan lokal yang dapat menciptakan geliat ekonomi masyarakat Nunukan seperti bidang kerajinan tangan, batik Lulantatibu.

"Meski anggaran terbatas tapi kalau dioptimalkan pada sektor yang memiliki potensi besar seperti pertanian, perikanan termasuk rumput laut maka kita akan bisa melewati kesulitan yang ada. Nunukan juga punya kerajinan batik Lulantatibu, itu kan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved