Breaking News:

Enam DPC PKS Balikpapan Dukung Tokoh Masyarakat La Ode Nasir Bergabung di PKS

Sekretaris Dewan Etik Daerah (DED) PKS Balikpapan, Asep Ahmat Saputri memberikan tanggapannya terkait enam ketua DPC PKS Kota Balikpapan yang

TRIBUN KALTIM/SITI ZUBAIDAH
Ketua DPC PKS Kota Balikpapan menginginkan pengusaha sekaligus tokoh masyarakat, H. La Ode Nasir untuk maju dalam konstelasi politik Pemilu 2024 mendatang. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sekretaris Dewan Etik Daerah (DED) PKS Balikpapan, Asep Ahmat Saputri memberikan tanggapannya terkait enam ketua DPC PKS Kota Balikpapan yang menginginkan H. La Ode Nasir maju dalam konstelasi politik Pemilu 2024.

"Sejauh tokoh masyarakat memiliki elektabilitas, afiliasi yang sangat jelas dengan PKS, kami sangat senang dan terbuka menerimanya bergabung dengan PKS sebagai partai Islam rahmatan lil alamin," katanya.

Keterbukaan PKS dalam memberikan ruang kepada tokoh-tokoh masyarakat Balikpapan untuk bersinergi bersama PKS, berbuat untuk masyarakat.

Baca juga: DPD PKS Balikpapan Sumbang Dana dan Kirim 1 Truk Bantuan untuk Korban Banjir di Kalimantan Selatan

Hal itu rupanya disambut baik pengusaha sukses dan tokoh masyarakat Balikpapan, H. La Ode Nasir.

Dirinya siap tampil menghangatkan mesin politik PKS Balikpapan untuk menambah kader, mendulang suara, dan menambah kursi legislatif pada perhelatan Pemilu 2024.

"Semoga Allah SWT meridainya. Saya pribadi dan atas dukungan istri serta keluarga sudah melekatkan hati kami cinta bersama PKS. Tentunya ini semua tidak terlepas dari perhatian, dukungan struktur PKS kepada saya, mulai dari Depra, DPC, DPD. Intinya saya bersedia, semoga keluarga besar PKS juga rida dan menerima silaturahmi kami," tutur H. La Ode Nasir di kediamannya usai acara syukuran milad ke-50 dirinya, Minggu (6/6/21).

Sementara itu, sejumlah kader dan Ketua DPC PKS Kota Balikpapan memiliki kesamaan sikap, bahwa H. La Ode Nasir tepat bersama PKS.

Ketua DPC PKS Balikpapan Tengah, Fathul Firdaus mengatakan, pihaknya mengapresiasi atas kesediaan H. La Ode Nasir bergabung dengan PKS.

"Syukur, alhamdulillah, ikhtiar kita untuk menghadirkan para tokoh yang memiliki elektabilitas yang baik sesuai arahan DPD perlahan terus kita wujudkan. Semoga ini memudahkan dan membawa keberkahan buat PKS menyukseskan pesta demokrasi di 2024. Insya Allah, lima ketua DPC PKS Balikpapan lain mendukung bergabungnya La Ode Natsir ke PKS," kata Firdaus

Sementara itu, Asep Ahmat Saputri menambahkan, hal itu sesuai amanat dari DPP yang menginginkan penambahan kader dan menambah kursi.

"PKS butuh itu, cara dan solusinya PKS perlu menghadirkan saudara-saudara kita, sahabat-sahabat kita yang ada di luar kader yang tentunya mereka tokoh-tokoh yang memiliki elektabilitas baik yang benar-benar memiliki afiliasi sangat jelas dengan PKS," ujarnya.

Baca juga: Ketua DPD PKS Balikpapan Sebut Program ke Depan Sasar Segmentasi Anak Muda dan Ibu-ibu

Peningkatan kader dan penambahan kursi merupakan langkah yang sangat bagus apabila dilakukan di masing-masing wilayah DPC.

Hal itu pun telah dilakukan pada tahun 2014 dan 2019, kemudian diteruskan pada tahun 2024.

"Insya Allah, yakin, ini dapat terlaksana dan capaian peningkatan suara terjadi sepanjang struktur bisa memainkan perannya dengan baik dengan membina jaringan seluas-luasnya kepada masyarakat, menjelaskan yang sejelas-jelasnya bahwa PKS merupakan partai terbuka, inklusif di mana ciri Islami juga nasionalis tetap dalam bingkai NKRI," ujar Asep. (dha)

Editor: Diah Anggraeni
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved