Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Bupati Mahulu Ikuti Pembekalan Kepemimpinan yang Digelar Kemendagri

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh SH mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri bagi Bupati/Wakil Bupati dan Walikota

HO/Humas Kabupaten Mahulu
Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh saat mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri bagi Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota Tahun 2021 secara virtual di Ruang Sapphire Hotel Mercure, Senin (7/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh SH mengikuti Pembekalan Kepemimpinan Pemerintah Dalam Negeri bagi Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/ Wakil Walikota Tahun 2021.

Tahap pertama, acara yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut digelar secara virtual melalui video conference di Ruang Sapphire Hotel Mercure, Senin (7/6/2021).

Pembekalan kepemimpinan dibuka Mendagri Tito Karnavian, yang mana dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut menjadi amanah Kemendagri.

Baca juga: Mahulu Bangkit dari Zona Merah ke Zona Hijau Covid-19, Bupati Akui Warga Taat Jalankan Prokes

Salah satu tugas dari Kemendagri adalah melakukan pengembangan SDM, khususnya berkaitan dengan tugas untuk melaksanakan pemindahan pengawasan pemerintahan daerah baik eksekutif maupun legislatif.

“Salah satunya adalah penguatan kemampuan para pemimpin eksekutif daerah atau kepala daerah,” kata Mendagri.

Mendagri menjelaskan bahwa gelombang pertama ini khusus untuk petahana, mengingat kepala daerah yang menjabat ada yang petahana dan ada pula yang baru.

“Saya minta pada BPSDM bedakan materi untuk yang pertahana dengan kepala daerah yang baru, karena pertahana jam terbang sudah ada, sudah memahami sehingga gelombang pertama untuk petahana,” jelas Mendagri.

Mendagri pun berharap materi- materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut dapat menambah pengetahuan para peserta.

“Kita menginginkan materi- materi yang disampaikan dalam kegiatan ini nantinya dapat memperkaya pengetahuan dan kemampuan Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu sekalian dalam menghadapi tantangan ke depan, sehingga bisa sukses dan selamat,” harap Mendagri.

Baca juga: Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh Dukung Penuh Program Pemerintah Pusat

Sementara itu, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh SH menyambut baik dan mendukung adanya kegiatan pembekalan kepimpinan yang digelar Kemendagri ini.

"Berterima kasih dan bersyukur karena program kegiatan ini menambah wawasan dan ilmu kita tentang banyak hal, baik program atau aturan- aturan bagaimana yang harus kita terapkan dalam memimpin daerah. Untuk itu kita mendukung adanya kegiatan ini," ujar Bupati.

Lebih lanjut disampaikan Bupati, pembekalan kepala daerah kali ini berbeda.

Pada periode pertama dilaksanakan hanya dua hari, namun kedua ini selama delapan hari yakni melalui virtual selama lima hari dan ditambah nantinya selama tiga hari tatap muka.

“Materinya bagus karena bersentuhan langsung masyarakat. Intinya aturan main wajib dikuasai dan kita tahu, jadi apa yang kita kerjakan itu tidak salah harus sesuai dengan aturan seperti RPJM, visi-misi dan lainnya," tutup Bupati. (hms/ tha/td/naw)

Editor: Diah Anggraeni
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved