Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Semangati Para Pegawai pasca Kebakaran, Wabup Mahulu Kunjungi Kantor Baru Dinas PUPR

Pasca kebakaran yang meludeskan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Kabupaten Mahulu
Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu, Yohanes Avun saat mengunjungi kantor baru Dinas PUPR di jalan poros Ujoh Bilang-long Melaham RT 15, Senin (7/6/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pasca kebakaran yang meludeskan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Drs. Yohanes Avun, M.Si. mengunjungi kantor baru Dinas PUPR di jalan poros Ujoh Bilang-long Melaham RT 15, Senin (7/6/2021).

Kedatangan Wabup Mahulu disambut oleh Kepala Dinas PUPR Yohanes Andi Abeh, S.Sos., M.Si. didampingi Kepala Bidang Cipta Karya Ronaldus beserta para pegawai PUPR.

Baca juga: Bupati Mahulu Ikuti Pembekalan Kepemimpinan yang Digelar Kemendagri

Dalam kunjungannya, Wabup Yohanes Avun memberikan dukungan kepada para pegawai sekaligus meninjau ruang kerja dan sarana prasana penunjang kerja.

“Dinas PUPR ini 'kan merupakan dinas sentral. Sebab itu harus kita lihat secara langsung bagaimana lokasi dan kesiapan ruangannya agar mereka dapat segera bekerja kembali, memberi pelayanan kepada pihak-pihak terkait,” ucap Wabup.

Lebih lanjut Wabup Yohanes Avun mengatakan, bangunan maupun lokasi kantor PUPR saat ini jauh lebih baik dibandingkan yang dulu.

”Ya, saya lihat lebih baik di sini karena memiliki lahan parkir yang luas, ruangan kerjanya juga banyak. Tinggal kita men-support sarana-prasarana untuk mendukung operasional kegiatan kerja,” ujar Yohanes Avun.

Namun, Wabup berharap ada pihak lain yang bisa memberikan bantuan berupa mebel terlebih dulu.

Kepada Bagian Umum Setkab Mahulu, dia pun menyampaikan apabila masih memungkinkan, segera mendukung sarana kerja seperti komputer,meja, dan kursi.

Baca juga: Jumat 26 Februari 2021, Bonifasius Belawan Geh dan Yohanes Avun Dilantik sebagai Bupati-Wabup Mahulu

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas PUPR Yohanes Andi, S.Sos., M.Si. mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wabup Mahulu pasca kebakaran serta dukungan dan motivasi untuk jajarannya agar tetap semangat bekerja.

“Terkait kunjungan hari ini, pada prinsipnya Wabup sangat mendukung, dikatakan juga kantor yang saat ini sangat layak dan sudah memenuhi persyaratan,” ungkap Kadis PUPR.

Kepala Dinas Yohanes Andi menjelaskan, bangunan yang disewa untuk kantor PUPR saat ini memenuhi struktur organisasi yang ada.

Jaringan internet sudah terpasang pada tiga titik untuk menunjang pekerjaan, meski untuk sementara listrik masih memakai genset.

“Tahun di PU ada kegiatan pemasangan jaringan SUTR, itu terpasang mulai dari Tikah sampai simpang budaya dan sampai Lome, ditambahkan juga akan ada trafo. Jika itu terpasang dan kita menerima sertifikat layak operasi serta serah terima ke PLN, maka sudah bisa kita sambung. Artinya sudah bisa menyambung listrik. Ya, mudah-mudahan tahun ini benar-benar bisa terpasang,” tambahnya. (hms/vta/td/naw)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved