Breaking News:

Jembatan Mahkota II Dibuka

Jembatan Mahkota II Dibuka Kembali secara Terbatas, Hanya Motor dan Mobil Pribadi Boleh Melintas

Selama beberapa hari akses Jembatan Mahkota II Samarinda ditutup lantaran terjadi abrasi di kawasan bawah jembatan.

TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Hero Mardanus, Kepala Dinas PUPR Kota Samarinda, saat diwawancarai di Balaikota Samarinda. TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Selama beberapa hari akses Jembatan Mahkota II Samarinda ditutup lantaran terjadi abrasi di kawasan bawah jembatan.

Kini Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda telah memutuskan akan membuka kembali akses Jembatan Mahkota II tersebut, namun dilakukan secara terbatas.

Terbatas yang dimaksudkan dalam hal ini adalah hanya dikhususkan kepada pengendara roda dua dan roda empat pribadi saja, sementara untuk kendaraan umum, seperti truk belum diperkenankan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Samarinda, Hero Mardanus, menerangkan mengapa sampai harus dilakukan pembukaan secara terbatas.

Menurutnya, hal tersebut berhubungan dengan masih dalam perbaikannya abrasi yang terjadi bawah Jembatan Mahkota II tersebut.

Baca juga: Jelang Pembukaan Akses Jembatan Mahkota II, Dishub akan Buka Barier di Hadapan Walikota Andi Harun

Ketika perbaikan di bawah jembatan tersebut sudah selesai, tentunya akan buka langsung secara totalnya.

"Kenapa sampai terbatas itu hubungan masih dengan perbaikan di bawah jembatan. Kalau perbaikan di bawah jembatan itu sudah selesai, kemungkinan sudah bisa dibuka secara total," ungkapnya saat diwawancari di Balaikota Samarinda, Rabu (9/6/2021).

Disinggung awak media bagaimana dengan kondisi keretakan yang terjadi di pylon jembatan, Hero menegaskan bahwa hal tersebut sudah aman.

"Keretakan aman aja," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Riduan
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved