Breaking News:

Jembatan Mahkota II Dibuka

Jelang Pembukaan Akses Jembatan Mahkota II, Dishub akan Buka Barier di Hadapan Walikota Andi Harun

Rencana pembukaan jalur Jembatan Mahkota II yang dibuka besok (10/6/2021) hari, dikemukakan Walikota Samarinda Andi Harun, seusai rapat pembahasan pem

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Barier seberat 500 kg terlihat masih terpasang di jalur masuk Jembatan Mahkota II, rencananya Pemkot Samarinda akan membuka jalur ini dengan pembatasan kendaraan yang melintas mulai Kamis (10/6/2021). TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rencana pembukaan akses Jembatan Mahkota II pada Kamis (10/6/2021), disampaikan Walikota Samarinda Andi Harun, usai rapat pembahasan pembukaan Mahkota II bersama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Balaikota Samarinda, Rabu (9/6/2021).

Pantauan di lapangan barier seberat 500 kilogram atau setengah ton masih berjejer di dua sisi segmen pintu masuk jembatan yang rencananya akan berganti nama jadi Achmad Amins ini.

Jembatan Mahkota II sendiri ditutup pasca abrasi disusul longsor pada 26 April 2021 ini, sesuai dengan keputusan Walikota Samarinda Andi Harun untuk penanganan lebih lanjut.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Samarinda, Herwan Rifai mengatakan barier akan digeser di hadapan orang nomor satu di Samarinda.

"Besok di hadapan Pak Walikota pukul 11.30 WITA secara simbolis pergeserannya itu. Waktu nanti kita menggeser, Pak Walikota ada hadir di situ," ujarnya, Rabu (9/6/2021).

Baca juga: Kadis PUPR Samarinda Bantah Isu Adanya Warga yang Bisa Masuk ke Jembatan Mahkota II

Pada Rabu, 28 April 2021 lalu, Dishub Samarinda bergerak menggunakan crane menambah barier dari beton, yang dijajarkan dua lapis agar tak lagi bisa digeser oleh masyarakat.

Barier sendiri nantinya akan digeser jelang pembukaan akses Jembatan Mahkota II dan Dishub Samarinda sudah merencanakan hal tersebut.

"Memang waktu itu banyak yang menerobos juga kan. Tetapi dengan kabar dibukanya ini, tentu masyarakat bisa kembali melintas di atas Jembatan, memangkas waktu perjalanan," ucap Herwan Rifai.

Herwan Rifai juga meminta warga bersabar dan tetap menaati peraturan yang diberlakukan.

Halaman
1234
Penulis: Mohammad Fairoussaniy
Editor: Rahmad Taufiq
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved