Breaking News:

Jembatan Mahkota II Dibuka

Motor dan Mobil akan Diatur dengan Barier di Jalur Masuk Jembatan Mahkota II, Petugas pun Disiagakan

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda menyampaikan mekanisme jalur roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang masih akan dipasang barier di jalur masu

TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY
Barier seberat 500 kg terlihat masih terpasang di jalur masuk Jembatan Mahkota II, rencananya Pemkot Samarinda akan membuka jalur ini dengan pembatasan kendaraan yang melintas mulai Kamis (10/6/2021) hari ini. TRIBUNKALTIM.CO/MOHAMMAD FAIROUSSANIY 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda menyampaikan mekanisme jalur roda dua (R2) dan roda empat (R4) yang masih akan dipasang barier di jalur masuk dua segmen kawasan Sungai Kapih dan Palaran

Plt Kepala Dinas Perhubungan Samarinda, Herwan Rifai menyampaikan barier direncanakan disusun di pintu masuk kedua segmen Jembatan Mahkota II ini.

Namun untuk jalur di tengah yang dulunya pernah terpasang barier sebagai pembatas agar kendaraan tidak sembarangan melaju, menurutnya, tidak akan dipasang. 

"Barier untuk motor dan barier untuk mobil, nanti ada sendiri. Tengahnya (di jalur Jembatan) nggak diberikan barier," tuturnya, Rabu (9/6/2021) kemarin sore.

"Jadi pintu keluar masuknya saja diberikan barier, di segmen Sungai Kapih dan Palaran, yang tengahnya tetap bebas," ujarHerwan Rifai.

Baca juga: NEWS VIDEO Jembatan Mahkota II Samarinda Dibuka Kembali, dan Ganti Nama jadi Achmad Amins

Mengenai pengawasan sendiri, skema penjagaan oleh personel Dishub Samarinda juga akan dilakukan.

Mengingat jalur yang dibuka hanya untuk dilintasi oleh kendaraan pribadi, bukan truk atau kendaraan berat lainnya.

Mengingat peristiwa yang lalu, barier yang terpasang sempat digeser "paksa" oleh warga yang nekat melintas saat penutupan Jembatan Mahkota II diterapkan.

"Kalau pengawasan ada kami standby kan posko di situ, insya Allah tidak ada masalah," tuturnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved