Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur SMMPTN Unmul Samarinda Dibuka, Total 1.856 Kursi di 13 Fakultas

Seleksi SMMPTN di Universitas Mulawarman (UNMUL) telah resmi dibuka mulai hari Senin (7/6/2021) lalu.

Penulis: Nevrianto
Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO.
UNMUL-Gerbang Kampus Universitas Mulawarman di Jalan M Yamin, Kota Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (10/6/2021).TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO. 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA-Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang biasa disingkat dengan SMMPTN, di Universitas Mulawarman (Unmul) telah resmi dibuka mulai hari Senin (7/6/2021) lalu.

SMMPTN dengan daya tampung tahun ini sebanyak 1.856 kursi, merupakan jalur terakhir penerimaan mahasiswa baru di Kampus Gunung Kelua sebutan Unmul.

Setelah sebelumnya calon mahasiswa baru dapat memilih Perguruan Tinggi Negeri terbesar di Kalimantan Timur ini, pada jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

Baca Juga: Terinspirasi dari Film, Venna Puspita Sari, Alumni Unmul Sukses Raih Beasiswa S2 di Inggris

Baca Juga: Rayakan HUT Ke-30, UKM Teater Yupa Unmul Samarinda Buka Ruang dengan Talk Show

Sub Kordinator Humas Unmul, Dewi Novi Rianti, SH.l MH, Kamis

(10/6/2021) menyampaikan, sesuai dengan Pedoman Operasional Baku (POB) tahun 2021, SMMPTN merupakan kegiatan seleksi calon mahasiswa baru dengan pola ujian tulis dan ujian keterampilan khusus bagi program studi tertentu.  

“Mengingat situasi Pandemi COVID-19 yang masih belum mereda, maka ujian dilaksanakan secara Daring atau Online sama seperti tahun lalu dengan beberapa sesi ujian.

Sehingga peserta SMMPTN dapat mengikuti dimanapun juga sesuai jadwal dengan tetap memperhatikan ketersediaan jaringan internet dan jaringan listrik, serta perangkat komputer yang memadai ditempat ujian masing-masing,” jelasnya.

Baca Juga: Warga Samarinda Mengeluh dalam Pelayanan Air Bersih, Akademisi Unmul Angkat Bicara

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved