Breaking News:

Berita Samarinda Terkini

Disnaker Samarinda Berangkatkan 12 Peserta Pelatihan ke BBPLK Bekasi, Biaya Gratis

Kegiatan pelatihan kerja untuk bidang 'Commercial Cookery' ini diselenggarakan selama 1,5 bulan di BBPLK Bekasi

TRIBUNKALTIM.CO/HANIFAN MA'RUF
Plt Kepala Disnaker Kota Samarinda, Wahyono Hadiputro usai pelepasan dan pengarahan kepada peserta pelatihan kerja berbasis kompetensi di Balai Pelatihan Kerja (BBPLK) Bekasi pada Jum'at (11/6/2021).TRIBUNKALTIM.CO/HANIFAN MA'RUF 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda menjalin kerjasama dengan Balai Pengembangan dan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, dengan membuka kesempatan bagi para pencari kerja, untuk mengikuti pelatihan kerja berbasis kompetensi di Balai Besar Pengembangan dan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi, Jawa Barat.

Kegiatan pelatihan kerja untuk bidang 'Commercial Cookery' ini diselenggarakan selama 1,5 bulan di BBPLK Bekasi, yang seluruh biaya pelatihannya ditanggung BBPLK Bekasi.

Sebelumnya Disnaker Kota Samarinda membuka pendaftaran pada tanggal 19 Mei hingga 2 Juni 2021 bagi para pencari kerja untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Baca Juga: Turut Terdampak dari Polemik yang Bergulir, Siswa SMAN 10 Samarinda Gelar Aksi Menyemangati Guru

Baca Juga: Penyegaran Sekaligus Percantik Kota, Staf UPT Pasar Segiri Samarinda Gelar Pengecatan

Plt Kadisnaker Kota Samarinda, Wahyono Hadiputro menjelaskan, setelah proses pendaftaran yang dilakukan Disnaker, para pendaftar terlebih dahulu mengikuti seleksi yang langsung dilakukan oleh pihak BBPLK Bekasi.

Proses seleksi yang dilakukan di Dinas Tenaga Kerja Kota Samarinda tersebut, akhirnya menjaring 12 orang calon peserta yang nantinya akan mengikuti pelatihan Commercial Cookery di BBPLK Bekasi selama 1,5 bulan.

"Proses seleksi dilakukan langsung dari pihak BBPLK Bekasi, Disnaker Samarinda hanya memfasilitasi masyarakat pencari kerja untuk mendaftar dan menyebarluaskan informasi mengenai pelatihan ini.

Peserta yang lolos mengikuti kegiatan pelatihan ini tidak dipungut biaya apapun selama mengikuti pelatihan, termasuk biaya transportasi ke Bekasi dan akomodasi karena anggaran biaya pelatihan semuanya dari BBPLK Bekasi," ujar Wahyono saat ditemui usai acara pelepasan dan pengarahan Walikota Samarinda.

Baca Juga: Sinergitas Dua Instansi, Kejari Serahkan Bantuan Perangkat Virtual Persidangan ke Rutan Samarinda

Halaman
12
Penulis: Hanifan Ma'ruf
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved