Breaking News:

Berita Balikpapan Terkini

Lakas Kota Balikpapan Turut Serta Ringankan Beban Korban Kebakaran Gunung Bugis

Dalam kegiatan sosial ini terkumpul beberapa bantuan di antaranya 20 dus mie instan, 20 kg beras yang paket masing-masing 5 kg dan lain sebagainya.

TRIBUNKALTIM/DWI ARDIANTO
Organisasi Masyarakat Laskar Kalimantan Bersatu (Lakas) Kota Balikpapan saat menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Gunung Bugis, Kota Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Setelah dua tahun lamanya vakum Organisasi Masyarakat Laskar Kalimantan Bersatu kembali dengan berbagai kegiatan.

Salah satunya memberikan bantuan kepada korban kebakaran di kawasan Gunung Bugis, Balikpapan Barat.

Seperti yang diketahui Musibah kebakaran yang terjadi di pemukiman padat penduduk di Kelurahan Baru Ulu Gunung Bugis Balikpapan Sabtu (5/6/2021) meninggalkan luka yang mendalam.

Kebakaran ini menghabiskan puluhan rumah dan merenggut satu orang nyawa warga Gunung Bugis.

"Ahamdulillah kami dari Laskar Kalimantan Bersatu atau disingkat Lakas Kota Balikpapan hari ini diberi sedikit rezeki untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami musibah kebakaran di Gunung Bugis beberapa hari lalu,"  kata Sekretaris DPC Lakas Kota Balikpapan, Buyung Boim.

Baca juga: Beri Terapi buat Anak-Anak Korban Kebakaran di Balikpapan Barat, Tim Relawan Undang Om Batman

Hadir dalam kegiatan sosial ini adalah Ketua Umum H. Muhammad Yusuf, Ketua DPC Babe Rojali, kemudian Sekjen Juniansyah selaku pelopor kegiatan sosial ini.

"Harapannya tidak banyak yang bisa kita bantu, tetapi minimal bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami musibah kebakaran," ungkapnya.

Dalam kegiatan sosial ini terkumpul beberapa bantuan di antaranya 20 dus mie instan, 20 kg beras yang paket masing-masing 5 kg dan lain sebagainya.

"Harapannya saudara kita bisa terbantu minimal dari segi pangan, mudahan kondisi saudara kita yang terkena musibah kebakaran ini segera membaik dan pulih, sehingga tidak harus menginap lagi di tenda-tenda pengungsian," ucapnya.

Baca juga: Korban Kebakaran di Gunung Bugis Balikpapan Bakal Terima Uang Sewa Rumah

Bantuan ini murni dari Laskar Kalimantan Bersatu yang diprakarsai oleh Sekjen Lakas Balikpapan.

"Alhamdulillah lancar, insya Allah akan memberikan bantuan lagi, intinya kalau memang mempunyai rezeki untuk ikut meringankan beban saudara kita, apalagi Lakas ini sempat vakum, paling tidak dengan ini moment untuk kita. Kegiatan murni kemanusiaan dari teman-teman Lakas," ujar Buyung.  (dha)

Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved