Breaking News:

Berita PPU Terkini

DPRD PPU Pertanyaan Alasan Gaji Guru PAUD Selama 6 Bulan Belum Dibayarkan

PAUD Swasta Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk memperjuangkan gaji yang belum dibayar

Penulis: Dian Mulia Sari | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI
Ratusan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Swasta Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam agenda rapat dengar pendapat (RDP) pada Senin (14/6/2021).TRIBUNKALTIM.CO/DIAN MULIA SARI 

TRIBUNKALTIM.CO,PENAJAM- Ratusan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Swasta Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dalam agenda rapat dengar pendapat (RDP) pada Senin (14/6/2021).

Wakil Ketua I DPRD PPU, Raup Muin yang memimpin acara tersebut mengatakan, bahwa dilaksanakan RDP ini tak lain adalah untuk mendengarkan aspirasi guru-guru PAUD swasta.

Dikatakan Raup, sebabnyak 360 guru PAUD sejak Januari hingga Juni 2021 belum mendapatkan gaji.

Baca Juga: 6 Bulan Belum Digaji, 360 Guru PAUD Swasta di PPU Minta Kejelasan

Baca Juga: NEWS VIDEO 6 Bulan Belum Digaji, 360 Guru Paud Swasta di PPU Minta Kejelasan

"Karena hari ini mereka sudah 6 bulan ngga dibayarkan, yang gaji Rp 1,1 juta, kami DPRD untuk memfasilitasi seperti apa langkah selanjutnya untuk kepentingan kesejahteraan untuk guru PAUD swasta," ujarnya.

Dalam agenda tersebut seharunya dihadiri perwakilan dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) PPU, namun pihakn Disdikpora tidak dapat menghadiri karena perjalanan dinas luar.

Baca Juga: Pemkab PPU Minimalisir Anggaran Pelaksanaan CPNS dengan Pinjam PC Sekolah

Baca Juga: SD 015 Kampung Baru PPU Siap Pembelajaran Tatap Muka, Sudah Gelar Simulasi Sejak Ramadhan

"Mestinya hari ini dinas terkait ada, tetapi karena ada Disdikpora tidak bisa hadir maka kita akan reschedul ulang RDP ini rencana Senin atau Selasa depan," ujanrya.

Raup Muin berharap agenda ini dapat cepat terselesaikan, agar kesejahteraan guru PAUD tidak berlarut-larut dan tidak ada kepastian.

Baca Juga: DPRD PPU Beber Guru PAUD Swasta di Penajam Paser Utara Bisa Dipandang Sebelah Mata

Baca Juga: 4 Bukan Vaksinasi Covid-19, PPU Baru Capai 50 Persen untuk Pelayanan Publik

"Ini harus diselesaikan cepat agendanya, bahwa aspirasi dari guru PAUD ini ya yang kami fasilitasi apa sih yang menjadi kendala selama ini, sampai berlarut larut seperit ini," pungkasnya. (*)

Berita tentang PPU

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved