Breaking News:

Berita Kodam VI Mulawarman

Kasdam VI/Mlw Pimpin Sidang Parade Catar Akmil Panda Kodam VI/Mlw TA 2021

Seleksi Calon Taruna (Catar) Panda VI Mulawarman TA 2021 telah sampai pada tahap sidang parade.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Kodam VI Mulawarman
Sidang Parade Catar Akmil Panda Kodam VI/Mlw TA 2021 yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mulawarman, Senin (14/6/2020) hari ini. 

TRIBUNKALTIM.CO -Seleksi Calon Taruna (Catar) Panda VI Mulawarman TA 2021 telah sampai pada tahap sidang parade.

Pangdam VI/Mlw yang diwakili Kasdam VI/Mlw, Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta, S.Sos. memimpin langsung sidang parade yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mulawarman pada Senin (14/6/2020) hari ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam amanat Pangdam yang dibacakan Kasdam, dikatakan bahwa Sidang Parade Calon Taruna Akademi Militer merupakan kegiatan pengecekan awal penerimaan prajurit dalam rangka memilih calon prajurit perwira dari pemuda terbaik bangsa dalam rangka pembangunan kekuatan TNI dan pemilihan calon prajurit, khususnya taruna Akademi Militer.

Baca juga: Latihan Garuda Shield-15/2021 Digelar Agustus, Kodam VI/Mlw bersama tim US Army Kembali Tinjau Medan

Pada setiap pentahapan seleksi harus dilakukan secara ketat, dengan mempertimbangkan berbagai aspek penting yang berorientasi pada kualitas sumber daya manusia untuk memperoleh calon prajurit yang memiliki kualitas terbaik.

Proses pemilihan calon yang memenuhi syarat berdasarkan hasil seleksi dan pemeriksaan ketat meliputi aspek administrasi, kesehatan, jasmani dan postur tubuh sebagai syarat untuk mengikuti Rik/Uji tingkat Panda.

“Perlu menjadi perhatian bagi peserta sidang, bahwa apa yang akan diputuskan dalam sidang parade Taruna Akademi Militer merupakan tahap awal yang harus menjadi perhatian para peserta sidang,” tegasnya.

Berdasarkan data jumlah pendaftar yang diajukan untuk sidang parade sebanyak 184 orang dengan rincian Panda Balikpapan sebanyak 111 orang dan Sub Panda Banjarmasin sebanyak 73 orang, dengan hasil sidang sebanyak 90 orang terdiri dari 60 orang Panda Balikpapan dan 30 orang Sub Panda Banjarmasin.

"Melalui sidang tersebut, hendaknya kita harus mampu melakukan proses seleksi secara optimal, teliti dan bisa dipertanggungjawabkan. Dengan pedoman utama norma atau ketentuan yang telah ditetapkan, karena apa yang kita lakukan hari ini akan berdampak pada kualitas personel yang akan mengawasi dan memimpin organisasi TNI di masa yang akan datang," sambung Kasdam.

Baca juga: Tanggapi Potensi Bencana Alam, Kodam VI Mulawarman Siagakan Seluruh Kekuatan

Turut hadir dalam sidang tersebut Irdam VI/Mulawarman selaku pengawas daerah, Aspers Kasdam VI/Mulawarman selaku sekretaris I, Kaajendam selaku sekretaris II, Wakaajendam selaku ketua tim administrasi, Kakesdam selaku ketua tim kesehatan, Kajasdam selaku ketua tim jasmani, Asintel Kasdam VI/Mulawarman selaku katim litpers.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved