Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Seno Aji Hadiri Gelar TTG VII Provinsi Kaltim, Berharap UMKM Implementasikan Teknologi di Daerah

Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menghadiri pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) VII Tingkat Provinsi Kaltim 2021 yang digagas Dinas

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji saat menghadiri pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna VII Tingkat Provinsi Kaltim 2021, Jumat (18/6/2021). Kegiatan yang digagas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kaltim ini digelar di Atrium Plaza Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO - Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji menghadiri pembukaan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) VII Tingkat Provinsi Kaltim 2021 yang digagas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim di Atrium Plaza Balikpapan, Jumat (18/6/2021) lalu.

Dikatakan Kepala DPMPD Kaltim Syirajudin, TTG merupakan wadah untuk memasyarakatkan sekalian mempromosikan produk-produk TTG, sekaligus menciptakan peluang kemitraan dan kerja sama untuk para stakeholder, pemerintah daerah, pemerintah desa, swasta dan kelompok masyarakat.

"Gelaran ini bertujuan memberi rekomendasi kebijakan bagi pemerintah guna mendukung pembangunan berkelanjutan di desa dan sinergitas provinsi dan kabupaten/kota terkait pembangunan desadan program pembinaan masyarakat di Kaltim," kata Syirajudin.

Baca juga: Sampaikan Keluhan Masyarakat, Komisi IV Sambangi Kantor BPJS Kesehatan Regional VIII Kalimantan 

Dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara.

Menurutnya, peserta TTG yang mewakili daerahnya dan bakal terpilih mewakili Kaltim di ajang tingkat nasional.

"Dari ajang TTG ini, masyarakat mampu berdaya saing, punya nilai tambah serta memiliki keunggulan kreativitas dan produktivitas untuk menuju keberdayaan dan kemandirian masyarakat," kata Hadi.

Ia mengatakan, atas nama masyarakat dan pemerintah Kaltim, menyambut baik gelaran TTG tahun ini dan berharap berlangsung sukses serta memberikan manfaat.

"Khususnya informasi dan wawasan tentang teknologi, walau di tengah pandemi tetap harus bekerja keras dan terus berkarya dengan tetap menaati protokol kesehatan," tandasnya.

Sementara itu, Seno Aji mengungkapkan, saat ini Kaltim mempunyai keunggulan terutama untuk pengembangan teknologi kelapa sawit dan teknologi pengelolaan pengembangan sampah.

Baca juga: Target Pertumbuhan Ekonomi Berubah, Pansus Revisi RPJMD Dibentuk

Hal itu pun akan dilombakan di tingkat provinsi, kemudian pemenangnya akan dilombakan di tingkat nasional.

"Kami berharap para UMKM ini bisa mengimplementasikan teknologi tersebut di daerah masing-masing," ucap politikus Partai Gerindra ini.

Ia mengatakan, DPRD Kaltim bekerja sama dengan DPMPD akan terus mendorong hal terkait pengembangan teknologi tersebut.

"Agar apa yang sudah dihasilkan oleh para pemikir di tingkat provinsi ini, aplikasinya bisa dirasakan oleh masyarakat Kaltim," pungkasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved