Breaking News:

Virus Corona di Bontang

Covid-19 Tembus 604 Kasus, RSUD Bontang Siapkan Tambahan Kamar Isolasi dan Faskes

Rumah Sakit Umun Daerah atau RSUD Taman Husada memastikan ketersediaan ruang isolasi cukup menampung lonjakan pasien Covid-19 di Bontang.

Penulis: Ismail Usman | Editor: Mathias Masan Ola
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Toetoek Pribadi Ekowati, Plt Dirut RSUD Taman Husada Bontang. Toetoek memastikan ruang isolasi di RSUD Bontang cukup untuk menampung pasien.┬áTRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO, BONTANG - Rumah Sakit Umun Daerah atau RSUD Taman Husada Bontang memastikan ketersediaan ruang isolasi cukup menampung lonjakan pasien Covid-19 di Bontang.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur RSUD, Toetoek Pribadi Ekowati menuturkan telah menyiapkan ruang isolasi untuk mengantisipasi lonjakan kasus yang terjadi dua pekan terakhir ini.

Mulai dari ketersediaan fasilitas tempat tidur, hingga penambahan ruang isolasi bagi pasien Covid-19 pun kini tengah disiapkan.

Diketahui, rilis terbaru Tim Satgas Covid-19 pada, Senin (28/6/2021), jumlah kasus telah mencapai 604 orang.

479 kasus kini menjalani isolasi mandiri. Sedangkan 125 kasus lainnya saat ini telah mendapat perawatan intensif di sejumlah rumah sakit yang tersebar di Bontang.

Baca juga: Kasus Anak Terpapar Covid-19 di Kaltim Naik 400 Persen Selama Pandemi

Dari total kasus yang dirawat intensif itu, dibeberkan Toetoek, ada 13 pasien Covid-19 di antaranya ditangani RSUD Bontang.

Saat ini RSUD masih menggunakan ruang poli Covid-19.

"Yang kami tangani 13 orang, 9 di antaranya kasus Covid-19 gejala ringan. Untuk 4 lainnya gejala berat. Semua telah dirawat di ruang isolasi," terangnya.

Dijelaskan Toetoek, sebenarnya di RSUD ada tiga ruang isolasi bagi pasien Covid-19, dengan kapasitas jumlah kamar sebanyak 45.

Ruang Isolasi itu meliputi Poli Covid, ruang seruni, dan Cempaka.

Baca juga: NEWS VIDEO Kapan Waktu yang Tepat Berjemur agar Terhindar dari Penularan Covid-19?

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved