Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Sejalan dengan Misi Gubernur, Pemprov Kaltim Dukung Program ULD Ketenagakerjaan

Program Unit Layanan Disabilitas (ULD) Bidang Ketenagakerjaan dinilai sejalan dengan misi gubernur Kaltim, yaitu berdaulat dalam pembangunan sumber

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Adi Suseno
Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi dan Keuangan Daerah, Muhammad Kurniawan dan Kadisnakertrans Kaltim, H Suroto saat pembukaan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan ULD Bidang Ketenagakerjaan oleh Sekjen Kemenaker RI. 

TRIBUNKALTIM.CO – Program Unit Layanan Disabilitas (ULD) Bidang Ketenagakerjaan dinilai sejalan dengan misi gubernur Kaltim, yaitu berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing terutama perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas.

"Pemprov Kaltim sangat mendukung program tersebut. Bahkan sejalan dengan misi gubernur, sehingga tidak masalah diterapkan di Benua Etam," sebut Staf Ahli Gubernur Bidang Reformasi dan Keuangan Daerah, Muhammad Kurniawan mewakili Gubernur Kaltim, Dr H Isran Noor pada pembukaan Rapat Koordinasi Penyelenggaraan ULD Bidang Ketenagakerjaan oleh Kemenaker RI di Hotel Selyca Mulia Samarinda, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Hadiri HUT ke-75 Bhayangkara, Gubernur Apresiasi Polri dalam Penanganan Covid-19 dan PEN

Bagi Kurniawan, program ini akan segera diimplementasikan oleh OPD terkait, yakni Disnakertrans Kaltim karena akan mendukung peningkatan kualitas dan pendataan SDM disabilitas di Benua Etam.

"Segera ditindaklanjuti oleh OPD terkait. Prinsipnya pemprov dukung," tegasnya.

Kadisnakertrans Kaltim H Suroto mengungkapkan, segera menindaklanjuti program tersebut dan membentuk ULD ini.

"Kita akan segera buat draf rancangannya, kemudian disampaikan ke gubernur. Target kami tahun ini bisa terbentuk. Aturannya bisa berbentuk keputusan atau pergub, sehingga mereka penyandang disabilitas bisa lebih terarah pengelolaannya," jelas Suroto.

Sementara itu, Ketua Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kaltim, Ani Juwairiyah menyambut baik program ULD tersebut dan diharapkan dapat terbentuk di Kaltim.

"Ini sebagai kontribusi pemerintah kepada penyandang disabilitas. Kami sangat apresiasi. Sesuatu yang luar biasa, sangat istimewa bagi penyandang disabilitas. Sebagai wujud komitmen pemerintah dengan membentuk ULD ketenagakerjaan," jelasnya.

Baca juga: Pandemi Covid-19, Pelayanan Perpustakaan Secara Fisik Dibatasi

Hadir Wawali Bontang, Hj Najirah Adi Darma secara virtual dan membuka kegiatan Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi, Plt Direktur Bina PTKDN Nora Kartika Setyaningrum, dan pejabat Eselon III lingkup Disnakertrans Kaltim. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved