Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Pandemi Covid-19, Pelayanan Perpustakaan Secara Fisik Dibatasi

Masih terjadinya penularan Covid-19 di Kaltim dan khususnya di Samarinda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Provinsi Kaltim yang berada

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humasprov Kaltim
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kaltim, H Elto. Ia berharap selain datang langsung ke perpustakaan, masyarakat juga membaca buku melalui layanan perpustakaan online menggunakan aplikasi iKaltim. 

TRIBUNKALTIM.CO - Masih terjadinya penularan Covid-19 di Kaltim dan khususnya di Samarinda, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (DPKD) Provinsi Kaltim yang berada di Jalan Ir H Juanda Nomor 4, Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Kota Samarinda, untuk sementara membatasi jumlah pengunjung.

Kepala DPKD Provinsi Kaltim, H Elto menjelaskan, masih terjadinya penularan Covid-19 di Kaltim saat ini berdampak pada pembatasan aktivitas pelayanan publik secara fisik.

"Jadi, para pengunjung sebelumnya mendaftar lewat online, setelah itu mereka diberikan jadwal kunjungan. Hal ini sebagai upaya supaya tidak terjadi penumpukan pengunjung. Jadi, datangnya tidak bersamaan, tetapi sesuai jadwal kita berikan yang tentunya para pengunjung tetap melaksanakan protokol kesehatan khususnya penerapan 3M,” kata Elto, Kamis (1/7/2021).

Baca juga: Pastikan Visi Kaltim Berdaulat Berjalan Sukses, Gubernur dan Wagub Kunker ke Kawasan Utara

Elto juga mengharapkan, selain datang langsung ke perpustakaan, masyarakat juga membaca buku melalui layanan perpustakaan online menggunakan aplikasi iKaltim.

"Namun demikian, ada juga masyarakat yang sudah terbiasa untuk meminjam buku. Terutama para mahasiswa yang sudah menyusun skripsi maupun membuat tugas makalah, tentu mereka memerlukan beberapa judul literatur. Hal seperti itu tetap kita layani,” tandasnya.

Untuk membuka pelayanan seperti biasa, Elto menjelaskan, tentu melihat perkembangan penyebaran Covid-19 yang masih terjadi.

Baca juga: Kunjungan Kerja ke Wilayah Utara Kaltim, Gubernur dan Wagub Panen Lobster di Kota Taman

Apabila semakin meningkat kasusnya tentu tidak bisa, tetapi kalau kasusnya terus menurun kemungkinan pelayanan akan dibuka seperti biasa.

"Untuk membuka pelayanan kepada masyarakat, tentu kita harus minta izin terlebih dahulu kepada Satgas Penanganan Covid-19 Kota Samarinda. Oleh karena itu, kita harapkan penularan Covid-19 di Kaltim dan khususnya Samarinda dapat terus menurun, sehingga kita dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat," ujar Elto. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved