Breaking News:

Dukung Penanganan Covid-19, PKT Salurkan Paket Sembako bagi Warga Bontang yang Jalani Isoman

Dukung penanganan pandemi Covid-19 yang kembali meningkat di Bontang, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali menyalurkan paket sembako dan penambah

Editor: Diah Anggraeni
HO/PKT
Bantuan bagi warga yang tengah menjalani isolasi mandiri diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PKT, Rahmad Pribadi kepada Wali Kota Bontang, Basri Rase di Rumah Jabatan Wali Kota Bontang pada Jumat (9/7/2021) hari ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dukung penanganan pandemi Covid-19 yang kembali meningkat di Bontang, PT Pupuk Kalimantan Timur (PKT) kembali menyalurkan paket sembako dan penambah imun, dengan total bantuan senilai Rp 154 juta.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Utama PKT, Rahmad Pribadi kepada Wali Kota Bontang, Basri Rase di Rumah Jabatan Wali Kota Bontang pada Jumat (9/7/2021) hari ini.

Baca juga: Program PKTPP, Beasiswa Penuh selama Menempuh Pendidikan

Diungkapkan Rahmad Pribadi, bantuan ini merupakan tindak lanjut program PKT Proaktif Covid-19, untuk membantu penanggulangan Covid-19.

Bantuan kali ini terdiri dari 200 paket sembako bagi masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman), serta penambah imun untuk 180 orang pejuang medis (tenaga kesehatan) puskesmas di Bontang.

Bantuan ini sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 dengan pemenuhan kebutuhan harian bagi warga yang tengah menjalani isoman.

Seluruh paket diserahkan ke Pemkot Bontang untuk segera terdistribusi sesuai sasaran dan data Pemerintah.

Penyaluran bantuan ini adalah yang kedua kalinya pada 2021.

Baca juga: Program PKT Peduli Pendidikan, Pupuk Kaltim Salurkan Beasiswa Rp 22 Miliar

Bantuan tahap pertama pada 26 Februari 2021, PKT telah menyalurkan 1.200 paket sembako bagi masyarakat yang sedang menjalani isoman dan paket penambah imun untuk 180 orang pejuang medis puskesmas, dengan total bantuan senilai Rp 654 juta.

Sehingga pada 2021, PKT telah menyalurkan 1.400 sembako isoman dan paket penambah imun untuk 360 orang pejuang medis di puskesmas dengan total senilai Rp 808 juta.

"Semoga bantuan ini bermanfaat, baik bagi masyarakat yang tengah menjalani isoman maupun pejuang medis sebagai garda terdepan penanganan Covid-19. Kita sama-sama berharap pandemi ini bisa segera berakhir," ujar Rahmad Pribadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved