Breaking News:

Listrik untuk Semua, PLN Hadir Mendukung Produktivitas Usaha Pertambangan

PT PLN (Persero) UIW Kaltimra, UP3 Bontang, ULP Bontang Kota telah melakukan penyalaan pasang baru PT Alam Karya Gemilang daya 690.000 VA pada Senin (

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN UIW Kaltimra
Melalui akuisisi captive power, PLN hadir mendukung produktivitas usaha pertambangan dan efisiensi biaya operasional. PLN kemarin (21/7/2021) melakukan penyalaan pasang baru PT Alam Karya Gemilang daya 690.000 VA. 

TRIBUNKALTIM.CO - Listrik untuk semua, PLN UIW Kaltimra UP3 Bontang ULP Bontang Kota telah melakukan penyalaan pasang baru PT Alam Karya Gemilang daya 690.000 VA pada Senin (21/7/2021) kemarin.

Penyambungan baru ini masih tahap awal dari rencana kebutuhan daya sampai 1.110 kVA.

Baca juga: Sinergi PLN Group-Polda Kaltim, Vaksinasi Massal Diikuti 2.173 Pegawai di Balikpapan

Perwakilan PT Alam Karya Gemilang, Maruddin Siregar menjelaskan, PT Alam Karya Gemilang merupakan badan usaha yang bergerak di bidang pertambangan batu bara yang terletak di Desa Tanjung Limau, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara.

"Kami ucapkan terima kasih kepada PLN yang dengan tanggap melakukan pemasangan untuk kebutuhan operasional GT pelabuhan kami, mudah-mudahan kedepan pengoperasian GT kami lebih lancar dengan adanya listrik PLN," ucapnya.

Melalui akuisisi captive power, PLN hadir mendukung produktivitas usaha pertambangan dan efisiensi biaya operasional.

Selain PT Alam Karya Gemilang, sebelumnya PLN telah melayani pasang baru PT Makaramma Timur Energi dengan daya 3 x 197.000 VA yang juga beroperasi di wilayah tersebut. 

Baca juga: PPKM Mikro Diterapkan, PLN UIW Kaltimra Siagakan 1.693 Personel untuk Jaga Keandalan Listrik

Adapun rasio elektrifikasi listrik dari PLN untuk wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara sendiri sebesar 68 persen per Juni 2021.

Selanjutnya, PLN UP3 Bontang terus berkomitmen dan siap mendukung pertumbuhan perekonomian di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved