Breaking News:

Virus Corona di Kutim

Peduli ke Warga Kurang Mampu, Polres Kutim Beri Paket Sembako

Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda di Kabupaten Kutai Timur, menurunkan kegiatan ekonomi bagi masyarakat kurang mampu

Penulis: Syifaul Mirfaqo | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Pemberian paket bantuan sosial dari Polres Kutai Timur kepada warga Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutim.TRIBUNKALTIM.CO/HO/HUMAS POLRES KUTIM 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA- Pandemi Covid-19 yang tak kunjung mereda di Kabupaten Kutai Timur, menurunkan kegiatan ekonomi bagi masyarakat kurang mampu.

Akibatnya, beberapa dari mereka menemui kesulitan dalam mencari pendapatan apalagi untuk membeli bahan pokok.

Untuk itu, Kepolisian Resor Kutai Timur memberikan paket bantuan sosial bagi sejumlah warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di sejumlah wilayah.

Kapolres Kutai Timut AKBP AKBP Welly Djatmoko mengatakan, bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian dari percepatan penanganan Covid-19 oleh Polres Kutim.

Baca juga: Bahas Penanggulangan Covid 19, Walikota Andi Harun Bertemu Pangdam dan Kapolda Kaltim

"Kegiatan ini merupakan program bakti sosial Polres Kutim, mengingat PPKM pasti ada warga yang terdampak dan mungkin tidak menerima bansos dari pemerintah," ucapnya, Senin (12/7/2021).

Untuk itu, Polres Kutim memberikan bantuan sosial berupa paket sembako, sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang berada di wilayah hukumnya.

"Pemberian ini juga secara khusus sebagai bentuk kepedulian Polresta kepada warga,” ujarnya.

Bantuan sebanyak dua paket sembako dan 10 karung beras diberikan kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Kecamatan Sangatta Utara.

Pemberian kali ini, terdapat dua penerima bantuan sosial yakni Ibu Danang dan Ibu Agil yang tinggal di Gang Sahabat, Kecamatan Sangatta Utara, Kabupaten Kutai Timur.

Baca juga: Meski Sudah Divaksin, 15 Nakes Puskesmas dan 24 Nakes RSUD PPU Terpapar Covid-19

Diharapkan dengan adanya pemberian bantuan ini dapat memenuhi kebutuhan pangan dan meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved