Breaking News:

Berita Berau Terkini

Langkah Antisipasi Penyebaran Covid-19, Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb Berau Bagikan APD

Upaya menekan penyebaran Covid-19 juga dilakukan jajaran rumah tahanan negara (Rutan) kelas IIB Tanjung Redeb, Kabupaten Berau.

Penulis: Ikbal Nurkarim | Editor: Ikbal Nurkarim
IKBAL NURKARIM
Petugas Rutan Tanjung Redeb, Kabupaten Berau menyerahkan APD ke perwakilan kepala kamar warga binaan, Jumat (16/7/2021) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Upaya menekan penyebaran Covid-19 juga dilakukan jajaran rumah tahanan negara (Rutan) kelas IIB Tanjung Redeb, Kabupaten Berau.

Mengumpulkan para perwakilan kamar, kepala rutan bersama pejabat struktural didampingi tenaga kesehatan Rutan memberikan arahan agar semua pihak bisa berkontribusi dalam menekan penyebaran Covid-19 termasuk dalam Rutan.

Selain itu, juga dilakukan pembagian Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kesehatan dan handsanitizer serta vitamin penambah daya tahan tubuh dari Direktorat Jendral Pemasyarakatan ke setiap warga binaan di Rutan Tanjung Redeb.

Baca juga: Petugas dan Warga Binaan Rutan Tanjung Redeb Berau Ikut Tes Urine, Hasilnya Negatif

Adapun dalam kesempatan kali ini perawat rutan Hermansyah memberikan sosialisasi menyangkut masalah
virus covid-19 dan menjelaskan gejala yang timbul.

"Kami juga memberikan edukasi terkait langkah-langkah yang harus di lakukan bila Orang Tampa Gejala (OTG) dan Orang dengan Gejala (ODG)," ujarnya.

Sosialisai pun berlangsung dua arah dengan adanya sesi tanya jawab oleh warga binaan pemasyarakatan Rutan Tanjung Redeb.

“Untuk menambah daya tahan tubuh mereka kami berikan Multi Vitamin dan Mineral," kata tenaga Kesehatan Rutan Tanjung Redeb Marlon Kogege Montolu.

Baca juga: Kamar Hunian Warga Binaan Rutan Tanjung Redeb Digeledah, Petugas Temukan Sajam Rakitan

Kedepannya ini akan rutin terlaksana guna menjaga kesehatan Warga Binaan di tengah pandemi wabah Virus Covid-19 yang semakin parah di Kabupaten Berau.

Langkah pencegahan sudah dilakukan oleh Rutan Tanjung Redep untuk mewaspadai penyebaran Covid-19 di Rutan Tanjung redep mulai dari laksanakan berjemur warga binaan di lapangan Rutan hingga
penyemprotan cairan disinfektan menyeluruh di wisma hunian.

Baca juga: Rutan Tanjung Redeb Berau Raih Penghargaan Revaluasi Tercepat dari Kemenkeu

Kepala Rutan Juga sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Berau terkait vaksinasi untuk warga binaan yang berada di dalam tembok Rutan dengan jumlah 726 Orang.

Hal ini selaras guna mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh pemerintah termasuk di Kabupaten Berau. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved