Breaking News:

Virus Corona di Balikpapan

Varian Delta Terdeteksi di Balikpapan, PPKM Masuk Level 4, Penyekatan Jalan Berlaku Hanya 2 Jam

Pemerintah Kota Balikpapan mengeluarkan surat edaran terbaru mengenai PPKM Level Empat di Kota Minyak.

Penulis: Miftah Aulia Anggraini | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Ilustrasi penyekatan jalan hanya akan diberlakukan selama dua jam saja. Efektif dimulai pukul 20.00-22.00 WITA saat PPKM level empat. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan mengeluarkan surat edaran terbaru mengenai PPKM level empat di Balikpapan.

Walikota Balikpapan Rahmad Masud mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyusun surat edaran tersebut.

"Ditunggu saja nanti malam, surat edaran terbaru akan dikeluarkan pukul 21.00 WITA," ujarnya, Selasa (20/7/2021).

Berdasarkan keterangan yang disampaikan Rahmad Masud, ada sejumlah kelonggaran yang akan diberikan, khususnya bagi pelaku UMKM.

Selain itu, pembatasan atau penyekatan jalan hanya akan diberlakukan selama dua jam saja, efektif dimulai pukul 20.00-22.00 WITA.

Baca juga: PPKM Darurat di Balikpapan Ganti Nama, Walikota Rahmad Masud Sebut Ada Pelonggaran

“Yang jelas ada kelonggaran sedikit. Tapi perlu juga saya sampaikan, kelonggaran tidak banyak mengingat di Balikpapan ada varian Delta," tuturnya.

Ilustrasi penyekatan jalan hanya akan diberlakukan selama dua jam saja. Efektif dimulai pukul 20.00-22.00 WITA saat PPKM level empat. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Ilustrasi penyekatan jalan hanya akan diberlakukan selama dua jam saja. Efektif dimulai pukul 20.00-22.00 WITA saat PPKM level empat. TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO)

Rahmad Masud menjelasakan surat edaran tersebut akan mengacu pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang saat ini masih ditunggu oleh pemerintah daerah.

Sebagaimana diketahui, kebijakan yang nantinya berlaku di Balikpapan telah sesuai dengan pembahasan bersama Presiden melalui virtual meeting, kemarin.

"Sampai sekarang kita tunggu dulu Instruksi Mendagrinya. Ini Mendagri bagaimana bunyinya, karena kita kan masuk masih di PPKM level 4,” ucapnya. (*)
 

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved