Breaking News:

Berita Paser Terkini

Bupati Paser Fahmi Fadli Ingin Pelaksanaan Swab Antigen Tepat Sasaran agar tak Sia-sia

Beberapa minggu terakhir Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser lakukan Swab Antigen dadakan di beberapa tempat keramaian

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
PANDEMI CORONA - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli saat ditemui usai pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kantor Desa Tapis, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, menyinggung terkait pelaksanaan Swab Antigen Dadakan pada Kamis (22/7/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Beberapa minggu terakhir Satuan Gugus Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Paser lakukan Swab Antigen dadakan di beberapa tempat keramaian.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menilai, swab antigen dadakan yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 tidak tepat sasaran.

"Membuang-buang rapid test kita saja, harusnya dilakukan secara tepat sasaran dan terarah," singgungnya, saat ditemui usai Pelantikan BPD di Kantor Desa Tapis. Kamis (22/7/2021).

Swab antigen dilakukan, sambung Fahmi, saat adanya masyarakat yang terindikasi terpapar Covid-19.

Baca juga: Dapur Umum di Gang Seratai Paser, Penuhi Kebutuhan 92 Warga yang Isolasi Mandiri Covid-19

Jika ditemukan adanya indikasi tersebut, disitulah baru dilakukan 3T (testing, tracking, dan treatment).

Ditelusuri keluarganya, kemana dia pergi, itulah yang harus dilakukan 3T, bukan yang ujug-ujug kumpul, jadi tidak terarah.

"Ibaratnya hanya mencari-cari saja, tidak tepat," jelasnya.

Untuk itu Bupati Paser menginginkan, agar pelaksanaan swab antigen dilakukan secara tepat sasaran, jika hal itu terus berlanjut maka akan sia-sia.

"Iya itu tadi, mumpung kita ini (Kabupaten Paser) masih sedikit yang positif Covid-19, belum sampai ribuan hanya ratusan saja," katan Fahmi.

Baca juga: 11 Staf DPRD Penajam Paser Utara Terpapar Covid-19, Kantor Terapkan WFH Sepekan

Dari informasi yang diperoleh, positif Covid-19 di Kabupaten Paser hanya banyak ditemukan Orang Tanpa Gejala (OTG), di antaranya gejala ringan hingga sedang.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved