Breaking News:

Aplikasi

WhatsApp Disebut Rentan Diretas Spyware Pegasus, Bagaimana Telegram, Signal dan Wire?

Kabarnya, WhatsApp diretas spyware Pegasus, buatan NSO grup dari Israel, lalu bagaimana dengan Telegram, Signal dan Wire?

Editor: Amalia Husnul Arofiati
Freepik
Ilustrasi berbagai ikon aplikasi media sosial. Termasuk Signal dan WhatsApp. Aplikasi WhatsApp disebut rentan diretas spyware Pegasus, buatan NSO grup dari Israel, lalu bagaimana dengan Telegram, Signal dan Wire? 

TRIBUNKALTIM.CO - Kabarnya, WhatsApp diretas spyware Pegasus, buatan NSO grup dari Israel, lalu bagaimana dengan Telegram, Signal dan Wire ?

Saat ini spyware Pegasus kembali jadi perbincangan setelah kasus peretasan iPhone milik Jeff Bezos, bos Amazon dan juga ponsel Presiden Perancis Emmanuel Macron.

Setelah kejadian ini, pejabat negara termasuk Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) tidak lagi menggunakan aplikasi WhatsApp sebagai media telekomunikasi.

Aplikasi yang kini banyak dipakai masyarakat, WhatsApp ini disebut rentan diretas menggunakan spyware Pegasus

Lantas bagaimana dengan aplikasi bertukar pesan lainnya seperti Signal dari Wire?

Adakah perbedaan sistem keamanan WhatsApp, Telegam dan Signal?

Sebenarnya, spyware Pegasus buatan perusahaan Israel, NSO Grup sudah ada sejak beberapa tahun lalu.

Namun, ini ramai kembali jadi perbicangan setelah kasus peretasan ponsel pejabat dan tokoh baru-baru yang disebut dilakukan lewat WhatsApp.

Baca juga: Cara Sadap WhatsApp Pasangan tanpa Aplikasi, Mudah tapi Perhatikan Risikonya

Aplikasi WhatsApp dianggap celah paling potensial bagi spyware Pegasus untuk menyusup ke ponsel milik pejabat negara, dan kemudian secara leluasa meretas data yang ada di dalamnya.

Seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com, laporan Amnesty International dan Citizen Lab menyebutkan beberapa kepala negara, aktivis, politisi dan jurnalis, diduga menjadi target pengintaian Pegasus.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved