Breaking News:

Virus Corona

Pemerintah Bebaskan Bea Masuk dan Pajak Buat Barang untuk Penanganan Pandemi Covid-19

Pemerintah bebaskan bea masuk dan pajak impor barang-barang yang digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19 melalui PMK 92/2021

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Tabung oksigen satu di antara jenis barang yang bebas bea masuk tak dikenakan pajak impor. Pemerintah bebaskan bea masuk dan pajak impor barang-barang yang digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah bebaskan bea masuk dan pajak impor barang-barang yang digunakan untuk penanganan pandemi Covid-19 melalui PMK 92/2021.

Fasilitas pembebasan bea masuk dan pajak impor diberikan sebagai bentuk kehadiran dan dukungan pemerintah untuk menangani pandemi Covid-19.

Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Syarif Hidayat mengungkapkan kepada TribunKaltim.co pada Kamis (29/7/2021).

Terdapat beberapa barang tambahan yang mendapatkan fasilitas kepabeanan dan cukai serta perpajakan karena ketersediaannya sangat krusial saat ini.

Baca juga: BI Balikpapan Luncurkan Laporan Survei, Menakar Dampak Pandemi Covid-19 pada Ekonomi Daerah

“Beberapa barang yang saat ini terus diupayakan untuk dipastikan ketersediaannya adalah obat, peralatan medis, dan kemasan oksigen.

Oleh karena itu dalam aturan terbaru ini kami menambahkan tujuh jenis barang yang diberikan fasilitas fiskal,” ungkap Syarif.

Dalam peraturan terbaru ini barang-barang tambahan yang mendapat fasilitas tersebut adalah obat yang mengandung regdanvimab.

Seperti favipiravir, oseltamivir, remdesivir disiapkan dalam dosis tertentu atau dalam bentuk kemasan untuk penjualan eceran.

Baca juga: Polres Kutim Beri Bantuan ke Kampung Pemulung di Tengah Pandemi Covid-19

Selain obat, pemerintah juga memberikan pembebasan untuk barang-barang sebagai berikut: 

- oksigen silinder baja seamless,

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved