Breaking News:

Tahun Ini, PLN Targetkan Vaksinasi untuk Pegawai Tercapai 100 Persen

Sebagai upaya memerangi Covid-19, PLN UIW Kaltimra menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan 100 persen pegawai tervaksinasi.

Penulis: Siti Zubaidah | Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN UIW Kaltimra
PLN UIW Kaltimra menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan 100 persen pegawai tervaksinasi. Per Juli 2021 ini, persentase pegawai dan tenaga ahli daya yang tervaksinasi Covid-19 telah mencapai 55 persen.  

TRIBUNKALTIM.CO - Sebagai upaya memerangi Covid-19, PLN UIW Kaltimra menyatakan kesiapannya untuk mewujudkan 100 persen pegawai tervaksinasi.

Hal itu diwujudkan dengan digelarnya kegiatan vaksinasi bagi pegawai dan tenaga alih daya (TAD) di seluruh wilayah kerja PLN UIW Kaltimra yang meliputi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. 

Baca juga: PPKM Mikro Diterapkan, PLN UIW Kaltimra Siagakan 1.693 Personel untuk Jaga Keandalan Listrik

General Manager PLN UIW Kaltimra, Saleh Siswanto mengatakan, pihaknya tahun 2021 ini menargetkan 100 persen pegawai dan TAD tervaksin Covid-19

"Tidak menutup kemungkinan bisa lebih cepat karena tergantung pada ketersediaan vaksin. Kami terus upayakan sinergi dengan para stakeholders agar kegiatan vaksinasi Covid-19 bisa dijalankan di wilayah kerja kami," terang Saleh.

General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto.
General Manager PLN UIW Kaltimra Saleh Siswanto. (HO/PLN UIW Kaltimra)

Dirinya pun membeberkan, persentase pegawai dan TAD PLN UIW Kaltimra yang tervaksinasi Covid-19 per Juli 2021 telah mencapai 55 persen. 

"Jumlah pegawai dan TAD di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara mencapai 2.752 personel, saat ini yang sudah divaksin sebesar 1.505. Ini merupakan bagian dari tanggung jawab PLN untuk memastikan bahwa semua pegawai dan petugas harus divaksin," tambah dia. 

Kata Saleh, sebagai petugas yang melayani publik dalam bidang kelistrikan, petugas PLN perlu mendapatkan perlindungan agar bisa memberikan pelayanan yang semakin prima kepada masyarakat. 

Baca juga: Ombudsman RI Apresiasi PLN UIW Kaltimra Terkait Pelayanan Kelistrikan ke Masyarakat

Untuk diketahui, sejauh ini PLN UIW Kaltimra telah 2 kali menggelar program vaksinasi di Kota Balikpapan.

Vaksinasi pertama digelar pada Maret 2021 bekerja sama dengan Pemerintah Kota Balikpapan dan RS Pertamina Balikpapan.

Selanjutnya digelar pada 12 Juli lalu, sinergi bersama Polda Kaltim sebanyak 2.000 dosis vaksin.

Jumlah ini belum termasuk dengan kegiatan vaksinasi yang telah digelar di kota-kota lainnya. 

"Awal Agustus ini, kami lanjutkan kegiatan untuk vaksin dosis kedua untuk 2.000 pegawai dan keluarga pegawai di Balikpapan. Sementara kami juga sedang upayakan untuk dilaksanakan 1.000 dosis vaksinasi Covid-19 di Samarinda yang merupakan inisiasi dari gubernur Kaltim melalui Dinas Kesehatan Kaltim," tutup Saleh.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved