Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

Momentum HUT Ke-76 RI, Bupati Kubar Ajak Utamakan Penanganan Covid-19

Rapat paripurna istimewa II masa sidang II DPRD Kubar Tahun 2021 dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden secara virtual dilaksanakan di

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Kabupaten Kubar
Rapat paripurna istimewa II masa sidang II DPRD Kubar tahun 2021 dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden secara virtual yang dilaksanakan di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, Senin (16/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Rapat paripurna istimewa II masa sidang II DPRD Kubar Tahun 2021 dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan presiden secara virtual dilaksanakan di Balai Agung Aji Tulur Jejangkat, Senin (16/8/2021).

Melalui momentum HUT ke-76 RI, Presiden Joko Widodo mengajak dan mengimbau pemerintah pusat, provinsi dan daerah untuk mengutamakan penanganan pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Bupati Kubar FX Yapan SH menuturkan, berkenaan HUT ke-76 RI, maka yang utama dalam penanganan kasus Covid-19, yakni mengajak seluruh masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat.

Hal itu terus disosialisasikan Pemkab Kubar kepada masyarakat ke kecamatan dan kampung-kampung.

Baca juga: Berlanjut, TP PKK Kubar Kembali Membantu Keluarga di Kecamatan Melak

Turut hadir wakil bupati, Kapolres Kubar, Dandim 0912 Kubar, sekretaris kabupaten, Danlanud Kubar, Plt asisten I dan asisten II.

Bupati menjelaskan, selain sosialisasi, Pemkab Kubar telah melakukan penanganan Covid-19 secara terpadu.

"Kita yakin Kubar mampu menekan angka penularan. Sekali lagi, dalam menangani Covid-19 tidak ada yang salah dan benar, karena penanganan dilakukan secara terpadu atau bersama-sama. Jika salah ya kita salah semua, karena kita ini semua mulai dari masyarakat hingga pemerintah adalah subjek juga sekaligus objek yang wajib dan harus bersama-sama memerangi Covid-19 serta harus tegakkan disiplin protokol kesehatan," ujar bupati.

Berkenaan dengan vaksinasi masyarakat, bupati telah menginstruksikan kepada Dinas Kesehatan untuk terus meminta kuota vaksin ditambah.

Bupati berterima kasih kepada pihak polres, kodim dan kejari yang sudah membantu vaksinasi.

Selain itu, apresiasi juga diberikan kepada perusahaan melalui program vaksin gotong royong untuk karyawan dan keluarganya serta masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved