Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

DPRD Kaltim Ajak Masyarakat Mengabdi dan Setia pada Negeri

Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, DPRD Kaltim menggelar rapat paripurna ke-22 secara virtual pada Senin (16/8/2021) di Kantor DPRD Kaltim.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, DPRD Kaltim menggelar rapat paripurna ke-22 secara virtual di Kantor DPRD Kaltim, Senin (16/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, DPRD Kaltim menggelar rapat paripurna ke-22 secara virtual pada Senin (16/8/2021) di Kantor DPRD Kaltim.

Rapat kali ini beragendakan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Baca juga: Pimpinan DPRD Kaltim Ikuti Upacara HUT ke-76 RI, Makmur: Jangan Ada Perpecahan yang Merusak Bangsa

Presiden Jokowi memberikan pidato kenegaraan pada rapat tahunan MPR RI dan Sidang bersama DPD dan DPR RI.

Dalam sambutannya, Makmur HAPK memaparkan beberapa capaian pembangunan Kaltim yang telah dirasakan manfaatnya oleh rakyat.

"Bukan hanya dalam bentuk infrastruktur publik, namun juga dalam bentuk program-program nyata di bidang pendidikan, sosial kemasyarakatan, pemberdayaan ekonomi rakyat, dan pembangunan pertanian dalam arti luas. Termasuk tata Kelola pemerintahan dan pelayanan publik, juga terus menunjukkan perbaikan. Salah satu indikatornya adalah pemerintah Kaltim telah meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian sebanyak 8 kali," papar Makmur.

Makmur menilai, keberhasilan pembangunan tersebut mencerminkan pengelolaan daerah di Kaltim sudah dapat dikatakan akuntabel, transparansi dan profesional guna mewujudkan Kaltim yang berdaulat.

Namun, selama pandemi Covid-19 melanda di Kaltim, banyaknya permasalahan yang terjadi.

"Dampak yang paling dirasakan masyarakat Kaltim adalah meningkatnya jumlah pengangguran ditambah dengan masalah banjir yang tidak pernah ada habisnya dibahasnya yaitu penanganan masalah banjir yang selalu melanda Kota Samarinda, Kota Balikpapan, dan kota-kota lainnya terutama sepanjang daerah aliran Sungai Mahakam," lanjut politikus Partai Golkar ini.

Baca juga: Vaksinasi Masih Rendah, Wakil Ketua DPRD Kaltim Dorong Pemprov Lobi Pusat untuk Kebutuhan Vaksin

DPRD Kaltim berharap sejumlah program yang belum terealisasi dapat segera dituntaskan pada tahun ini. Karena ini sebagai pertanggungjawaban eksekutif dan legislatif kepada masyarakat Kaltim.

Tak hanya itu, DPRD Kaltim juga mengucapkan Dirgahayu ke-76 RI.

Makmur HAPK pun berharap agar seluruh masyarakat di Kaltim dapat mengisi kemerdekaan Indonesia dengan memberikan pengabdian dan kesetiaan terbaik untuk negeri ini.

"Mari kita buktikan kerja nyata kita bagi kemajuan Indonesia dan khususnya Kaltim tercinta, sesuai tema peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, yakni 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh' yang merupakan simbolisasi terhadap kesempurnaan dan pencerminan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai untuk memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia," harapnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved