Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan Timur

Pimpinan DPRD Kaltim Ikuti Upacara HUT ke-76 RI, Makmur: Jangan Ada Perpecahan yang Merusak Bangsa

Pimpinan DPRD Kaltim ikut serta menghadiri upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang mengangkat tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" yang

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Pimpinan DPRD Kaltim ikut serta menghadiri upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang digelar di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNKALTIM.CO - Pimpinan DPRD Kaltim ikut serta menghadiri upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang mengangkat tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh" yang digelar di halaman Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (17/8/2021).

Tampak hadir Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun, Seno Aji, dan Sigit Wibowo.

Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur Kaltim Isran Noor.

Baca juga: Vaksinasi Masih Rendah, Wakil Ketua DPRD Kaltim Dorong Pemprov Lobi Pusat untuk Kebutuhan Vaksin

Upacara diawali detik-detik Proklamasi kemudian dilanjutkan dengan pembacaan naskah Proklamasi oleh Makmur HAPK dan selanjutnya Mengheningkan Cipta yang dipimpin oleh Isran Noor.

Upacara tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Sekretaris Daerah Kaltim Muhammad Sa'bani, Kepala Kejaksaan Tinggi Deden Riki Hayatul Firman, Ketua Pengadilan Tinggi Sutoyo, Ketua Pengadilan Agama Sukiman BP, Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, para asisten, kepala biro dan pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kaltim.

Dikatakan Isran Noor usai upacara bahwa peringatan HUT Kemerdekaan kali ini menjadi tonggak membangkitkan ketangguhan, kemampuan serta kapasitas bangsa sekaligus bagaimana semangat kita mengembalikan pertumbuhan ekonomi negara di tengah pandemi Covid-19.

Ia menegaskan, semangat juang pahlawan dalam meraih kemerdekaan, selayaknya patut ditiru.

Apalagi, masa wabah virus Covid-19 yang merebak sejak awal tahun lalu, tidak sedikit tenaga kesehatan berjibaku menangani masyarakat terpapar Covid-19 hingga meninggal dunia.

"Di masa pandemi Covid-19 saat ini, mereka garda terdepan melayani masyarakat secara cepat, cerdas dan ikhlas sesuai tugas serta kaidah tenaga kesehatan," ujarnya.

Senada dengan itu, Makmur HAPK mengatakan bahwa kemerdekaan melawan penjajah memang telah usai, namun perjuangan kita masih tetap terus berlanjut.

Terutama pada masa pandemi Covid-19 yang merupakan cobaan terberat dan tantangan bagi kita semua.

Baca juga: Capaian Vaksin Masih Kurang, Wakil Ketua DPRD Kaltim Sebut Pemprov Bisa Beli Vaksin secara Mandiri

Menurut politikus Partai Golkar ini, semua elemen masyarakat perlu untuk terus berjuang bahu-membahu dalam mempertahankan dan membangun bangsa dan negara.

Jangan ada perpecahan yang dapat merusak tatanan bangsa.

"Kita semua harus mendukung seluruh program pemerintah daerah dan pusat dalam percepatan penanggulangan Covid-19 dan juga memulihkan ekonomi akibat terdampak pandemi ini," tandasnya. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved