Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Petugas dan Peserta Upacara Swab Antigen, Mahulu Terapkan Prokes Jelang Upacara HUT Kemerdekaan

Salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) dalam memperkuat protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, menjelang

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Dalam rangka memperkuat protokol kesehatan guna pencegahan Covid-19, menjelang peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Pemkab Mahulu melaksanakan swab test antigen bagi semua petugas dan peserta upacara. 

TRIBUNKALTIM.CO - Salah satu langkah Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Pemkab Mahulu) dalam memperkuat protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19, menjelang peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dilaksanakan swab test antigen bagi semua petugas dan peserta upacara.

Swab test antigen dilaksanakan untuk mematuhi prokes, yang dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wita hingga 17.00 WITA dipusatkan di Balai Pertemuan Umum (BPU) Ujoh Bilang, Senin (16/8/2021).

Baca juga: Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Berlangsung Khidmat

Disampaikan Tim Gugus Tugas (TGT) melalui Koordinator Sekretariat Administrasi TGT penanganan dan pencegahan Covid-19 Alfred,SH, sesuai keputusan pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19, kegiatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan digelar sesuai prokes.

Seluruh tim yang terlibat dalam pengibaran dan penurunan bendera merah putih serta peserta upacara mengikuti dengan protokol covid-19 yang ketat, salah satunya swab antigen.

Menurut Alfred, swab yang dilakukan Pemkab Mahulu bertujuan untuk mendeteksi lebih awal Covid-19 menjelang pelaksanaan HUT RI agar seluruh proses dapat berjalan dengan aman dan lancar.

"Hasil swab keluar hari Senin kemarin dan sejauh ini saya belum melihat hasil yang positif. Bagus semua, sehat semua, sehingga bisa mengikuti upacara pagi," tuturnya.

Baca juga: Berharap Indonesia Merdeka dari Pandemi Covid-19, Bupati Ajak Berjuang untuk Kembali ke Zona Hijau

Peserta maupun petugas upacara berasal dari dinas badan maupun kantor di lingkungan Pemkab Mahulu, juga personel TNI dan Polri.

Lebih lanjut Alfred mengingatkan semuanya untuk menerapkan prokes, mulai dari memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved