Breaking News:

Berita Pemkab Mahakam Ulu

Terapkan Protokol Kesehatan Ketat, Upacara HUT ke-76 Kemerdekaan Berlangsung Khidmat

Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan Covid-19, upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang dilangsungkan pada

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Mahulu
Upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang berlangsung Selasa (17/8/2021) kemarin di Lapangan Ujoh Bilang berjalan khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara yang dimulai sekira pukul 08.00 Wita ini, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dengan menerapkan protokol kesehatan ketat untuk mencegah penularan Covid-19, upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI yang dilangsungkan pada Selasa (17/8/2021) kemarin di Lapangan Ujoh Bilang, Mahakam Ulu (Mahulu), berjalan khidmat.

Bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara yang dimulai sekira pukul 08.00 Wita ini, Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh.

Upacara diikuti perwakilan ASN, TNI-Polri dan beberapa dari organisasi dengan jumlah peserta terbatas.

Baca juga: Berharap Indonesia Merdeka dari Pandemi Covid-19, Bupati Ajak Berjuang untuk Kembali ke Zona Hijau

Tampak hadir ketua DPRD Mahulu, wakil bupati, sekda beserta istri, ketua TP PKK dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkab Mahulu.

Usai pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, Bupati mengatakan, upacara peringatan HUT Kemerdekaan tahun ini merupakan yang kedua kalinya digelar pada masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

"Sesuai petunjuk dari pusat, agenda nasional yang sangat sakral ini, kita laksanakan dengan protokol kesehatan ketat. Dengan jumlah peserta terbatas. Namun ini tidak mengurangi kekhidmatan acara. Yang terpenting adalah maknanya. Mengenang jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan bangsa Indonesia," ucap Bonifasius.

Baca juga: Tekan Angka Kasus Covid-19, Pemkab Mahulu Perketat Arus Orang yang Keluar dan Masuk

Upacara digelar dengan peserta yang terbatas dan berjarak, semua peserta mengenakan masker.

Sebelumnya, semua tamu undangan dan peserta juga telah menjalani tes swab antigen.

"Makna Hari Kemerdekaan itu penting. Namun menjaga keselamatan masyarakat juga tidak kalah penting. Untuk itu, upacara peringatan dilaksanakan, akan tetapi pencegahan penularan Covid-19 juga tidak dilupakan. Dengan prokes ketat," ucap Bupati lagi. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved