Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Barat

PLN Prioritaskan Tower dan Perluasan Jaringan Listrik, Targetkan di Mook Manaar Bulatn Kutai Barat

Sesuai program pembangunan tahun 2021, Pemkab Kubar bersama PT PLN sudah melakukan pembebasan lahan tapak tower

Penulis: Febriawan | Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB KUBAR
PERLUASAN JARINGAN - Petugas PT PLN (Persero) memasang kabel guna perluasan jaringan listrik di Kecamatan Mook Manaar Bulatn, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR - Sesuai program pembangunan tahun 2021, Pemkab Kubar bersama PT PLN sudah melakukan pembebasan lahan tapak tower yang kemudian diserahkan kepada PLN untuk dibangun.

Pembangunan tower dan perluasan jaringan listrik merupakan prioritas untuk pemerataan dan perluasan jaringan dari Kecamatan Melak ke Kecamatan Mook Manaar Bulatn, Kabupaten Kutai Barat, Provinsi Kalimantan Timur

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Edyanto Arkan SE saat mengikuti peresmian listrik desa dan penambahan jam nyala listrik, Kamis (19/8/2021).

Wabup Edyanto Arkan mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan program perluasan jaringan listrik ini.

Baca juga: 3 Kecamatan di Kaltim Belum Teraliri Listrik, Gubernur Isran Noor Minta PLN Segera Tuntaskan

Seperti diketahui, dalam kurun waktu 5 sampai 6 tahun terakhir ini banyak kampung yang menjadi daerah pengembangan pemasangan jaringan listrik.

"Kita patut bersyukur. Masyarakat harus mendukung hingga perluasan jaringan semakin cepat terwujud," harap Wabup.

Pemkab Kukar, menurut Wabup, sudah beberapa kali melakukan rapat koordinasi dengan manajemen PLN agar listrik harus teraliri di 16 kecamatan se-Kubar.

“Kecamatan yang belum teraliri listrik adalah kecamatan Mook Manaar Bulatn. Lima belas kecamatan lainnya sudah mendapatkan pasokan listrik dari PLN,” ungkap wabup.

Bahkan saat ini, jelasnya, listrik di Melak berlebih dan cukup untuk dialirkan ke Kecamatan Mook Manaar Bulatn.

Baca juga: Layanan Pasang Baru Listrik Semakin Cepat, PLN Sambung 91.411 Pelanggan di Sumatera dan Kalimantan

Sebelumnya, masalah yang dihadapi Kecamatan Mook Manaar Bulatn yakni belum memiliki tower untuk mendistribusikan dari Melak ke Kecamatan Manaar Bulatn.

Namun saat ini Pemkab Kubar sudah melakukan pembebasan lahan untuk lokasi tower, dan lahan tersebut telah diserahkan kepada PLN sehingga diharapkan segera dibangun tower.

Lebih lanjut Wabup mengatakan, Pemkab Kubar dan PLN sangat ingin seluruh Kubar teraliri listrik, namun proses perluasan jaringan memerlukan waktu dan mekanisme.

Hubungan kerjasama Pemkab Kubar dengan PLN sangat baik. Pemkab sangat mendukung upaya PLN untuk perluasan jaringan di Kubar sehingga pemerataan dapat dirasakan seluruh masyarakat.

"Sekali lagi Pemkab Kubar memberikan penghargaan kepada PLN yang sudah melayani," ujarnya.(hms10/adv/NAW)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved