Breaking News:

Berita Kaltara Terkini

Pemkab Bulungan Kebut Evaluasi Perusahaan Investor Proyek KIPI, Target Sebelum 31 Agustus

Pihak Pemprov Kaltara bersama Pemkab Bulungan kembali melakukan evaluasi terkait progres atas perusahaan yang berinvestasi di Kawasan Industri dan Pel

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Akses jalan menuju Desa Mangkupadi, Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan, menjadi lokasi rencana proyek KIPI Tanah Kuning Mangkupadi TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Pihak Pemprov Kaltara bersama Pemkab Bulungan kembali melakukan evaluasi terkait progres atas perusahaan yang berinvestasi di Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional  (KIPI) Tanah Kuning Mangkupadi.

Menurut Kepala Bappeda Litbang Kaltara Risdianto, hingga hari pihaknya masih melakukan rapat bersama Pemkab Bulungan.

Risdianto mengatakan, hasil rapat evaluasi progres di KIPI ditargetkan sebelum tenggat waktu pada 31 Agustus mendatang.

Di mana nantinya pihak Pemda setempat dapat merekomendasikan satu perusahaan sebagai pengelola di KIPI Tanah Kuning Mangkupadi.

"Masih dibahas hari ini, batas akhir memang 31 Agustus, kita diminta memberikan rekomendasi terkait pengelola KIPI," kata Risdianto, Senin (23/8/2021).

Baca juga: KIPI Tanah Kuning-Mangkupadi Terancam tak Masuk Proyek Strategis Nasional

"Makanya kemarin kita sudah rapat bersama dengan Pemkab Bulungan, pada prinsipnya kita melakukan inventarisir progresnya termasuk data-data dari tiap perusahaan terkait progresnya," tambahnya.

Dia mengatakan hingga saat ini ada 10 perusahaan yang telah memiliki izin lokasi dan berpeluang menjadi pengelola kawasan.

"Terakhir itu masih 10 perusahaan," tuturnya.

Sementara itu Bupati Bulungan Syarwani mengatakan, pihaknya telah melayangkan surat kepada tiap perusahaan agar dapat memberikan data-data dan laporan terkait progres pembangunan di KIPI.

"Kami sudah melayangkan surat kepada investor yang telah mendapatkan izin lokasi," kata Bupati Syarwani.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved