Breaking News:

Virus Corona di Berau

6 September Mendatang, Akan Tersedia Vaksin untuk Pelajar di Berau

Pemkab Berau terus mempercepat program vaksinasi dan akan menyasar pelajar dengan usia 12 hingga 17 tahun.

HO/Dinas Pendidikan Berau
Sekolah tatap muka pernah berlangsung di Kecamatan Derawan, saat ini Pemkab Berau mempersiapkan kembali vaksinasi untuk pelajar.  HO/Dinas Pendidikan Berau. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pemkab Berau terus mempercepat program vaksinasi dan akan menyasar pelajar dengan usia 12 hingga 17 tahun.

Hal tersebut dilakukan untuk menunjang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) maupun PTM terbatas di Berau.

Wakil Bupati Berau, Gamalis menjelaskan program vaksinasi sasaran pelajar akan diselenggarakan pihak BIN bersama dengan pemda.

“Ada informasi yang kami terima, untuk persiapan PTM dan kemungkinan besar berlangsung 6 September mendatang,” jelasnya kepada Tribunkaltim.co, Kamis (26/8/2021).

Rencananya, sebanyak 1.500 pelajar jenjang SMP-SMA akan disuntik vaksin. Selain menunjang PTM, kata juga mempercepat tercapainya herd immunity.

Baca juga: Pelajar di Balikpapan Mulai Disuntik Vaksin Covid-19 Merek Sinovac

Sebab, mobilitas pelajar terbilang tinggi sehingga rentan terpapar Covid-19.

“Untuk vaksin pelajar kemungkinan jenis Sinovac. Kepastiannya, menunggu vaksin masuk dari BIN. Begitu juga dengan target pelajar yang divaksin Dinas Pendidikan,” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau, Iswahyudi menyebut, pendataan jumlah pelajar sudah dilakukan Disdik Berau. Termasuk sekolah-sekolah yang diprioritaskan menerima sasaran vaksin pelajar.

Sedangkan vaksinasi tenaga pengajar atau guru, sudah mencapai sekira 80 persen. Sehingga, Berau nantinya sudah siap melaksanakan PTM.

“Kemungkinan 20 persen guru yang belum divaksin karena kelewatan di data atau memang belum mau divaksin karena takut. Tapi, kalau nanti ada guru yang akhirnya mau divaksin, tetap diprioritaskan agar mendapat jatah terlebih dulu,” tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved