Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Massal bagi Pelajar, Bupati: Ayo Ikut Divaksin!

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi pelajar di Pondok Pesantren Ribathul Khail, Jalan

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Kukar, Edi Damansyah saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal bagi pelajar di Pondok Pesantren Ribathul Khail. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 massal bagi pelajar di Pondok Pesantren Ribathul Khail, Jalan KH Ahmad Muksin Tenggarong, awal pekan tadi.

Tampak mendampingi bupati dalam peninjauan tersebut Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf Charles Alling, Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama, Sekretaris Daerah Kabupaten Kukar H Sunggono, Kabag Prokom Setkab Kukar Ismed.

Baca juga: Gedung GPIB Haleluya Tenggarong Seberang Diresmikan, Bupati: Tumbuh dan Kuatkan Ekonomi Umat

Saat wawancara, Edi Damansyah mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan salah satu bentuk komitmen Pemkab Kukar bersama Forkopimda untuk terus mendorong percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kukar, sehingga herd immunity atau kekebalan komunal dapat segera tercapai sebagai kunci pengendalian pandemi khususnya di Kabupaten Kukar.

Edi mengatakan, pemerintah daerah bersama Forkopimda TNI-Polri akan terus melakukan berbagai upaya agar semua masyarakat Kukar dapat segera mendapatkan vaksin Covid-19.

"Tentunya semua ini guna Herd Immunity dapat segera tercapai, sebagai kunci pengendalian pandemi, maka dari itu pemerintah daerah pun akan terus berkomunikasi dengan provinsi ataupun pusat terkait ketersediaan stok vaksin, sehingga diharapkan kesadaran dan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi untuk melaksanakan vaksinasi dapat terpenuhi. Ayo, ikut divaksin!" ajak Edi. 

Edi berharap para tokoh agama bisa ikut mensosialisasikan dan mengedukasi program vaksinasi kepada masyarakat, karena vaksin ini aman dan halal.

Baca juga: Wabup Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Kembang Janggut, Ajak Warga Ikhlas dan Bersabar

Selain itu, Edi juga mengajak masyarakat di mana pun berada untuk segera mengikuti vaksinasi di setiap kesempatan yang tersedia, serta mendukung kebijakan pemerintah untuk menyukseskan program vaksinasi guna mencapai herd immunity.

Senada dengan bupati, Dandim 0906 Tenggarong Kukar Charles Alling mengatakan, adanya program vaksinasi dari pemerintah diharapkan bisa memenuhi Herd Immunity dan bisa mengendalikan penularan pandemi virus itu. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved