Breaking News:

Banjir di Samarinda

Relawan Bunda Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir di Samarinda Utara

Relawan Bersatu untuk Samarinda (Bunda) bergerak melakukan penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir

Penulis: Hanifan Ma'ruf | Editor: Budi Susilo
HO/Relawan Bunda
Kegiatan pemberian bantuan sembako oleh relawan Bersatu untuk Samarinda (Bunda) di perumahan Bengkuring, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (6/9/2021) sore. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Relawan Bersatu untuk Samarinda (Bunda) bergerak melakukan penyaluran bantuan kepada warga terdampak banjir di perumahan Bengkuring, kelurahan Sempaja Timur, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur

Kegiatan yang dipimpin oleh penasihat Bunda Kota Samarinda, Hj. Rinda Wahyuni Andi Harun itu membagikan paket sembako kepada warga yang rumahnya terdampak banjir di kawasan tersebut.

Sebanyak 130 paket bahan pokok dibagikan kepada warga yang disalurkan rumah ke rumah menggunakan perahu oleh peserta relawan dalam kegiatan yang dilakukan pada Senin (6/9/2021) sore.

"Kita menggelar aksi sosial ini tak hanya untuk korban banjir saja, tapi juga akan ada bantuan pascabanjir," ungkap istri walikota Samarinda tersebut pada kegiatan itu.

Baca juga: DPRD Samarinda Soroti Alih Fungsi Lahan, Dituding jadi Penyebab Banjir

Bahan pokok yang dibagikan berupa beras, air mineral dan bahan makanan lainnya yang sekiranya sangat dibutuhkan oleh warga terdampak terlebih akses mereka yang terputus untuk mendapatkan logistik akibat tergenang banjir.

Apalagi beberapa warga juga terlihat masih bertahan di rumahnya dan belum mengungsi meskipun rumahnya telah terendam banjir.

"Yang kita berikan termasuk bahan-bahan yang dibutuhkan masyarakat seperti Pampers bayi, pembalut, obat-obatan dan peralatan mandi," ujar Rinda menambahkan.

"Banjir ini kan kita ketahui dapat menimbulkan penyakit, mereka berharap agar di tahun yang akan datang banjir tidak kembali terjadi," sebutnya mengakhiri.

Baca juga: Dua Hari Berlalu, Banjir di Samarinda Utara Belum Surut

Penyaluran bantuan dilakukan tim relawan yang terbagi di lima titik di sekitar perumahan Bengkuring.

Masyarakat pun menyambut positif aksi yang dilakukan dan menyampaikan harapan agar pemerintah Kota Samarinda saat ini dapat menemukan solusi terhadap permasalahan banjir yang telah mereka hadapi sejak lama. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved