Breaking News:

Berita Pemprov Kalimantan Timur

Tiga Pelajar Kaltim Ikuti Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat

Setelah beraktivitas seharian penuh pada Kamis (2/9/2021) lalu, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima Amyra Zahwa Wicaksana, pelajar Kaltim

Editor: Diah Anggraeni
Humasprov Kaltim/Arif M
Wagub Hadi Mulyadi bersama Amyra Zahwa Wicaksana, pelajar Kaltim yang mendapat kesempatan untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke Amerika Serikat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah beraktivitas seharian penuh pada Kamis (2/9/2021) lalu, Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi menerima Amyra Zahwa Wicaksana, pelajar Kaltim yang mendapatkan beasiswa Kennedy Lugar Youth Exchange and Study (KL-YES) di rumah jabatan Wagub Kaltim Jalan Milono 1, Samarinda.

Kebanggaan bagi masyarakat dan pemerintah daerah di Benua Etam, karena ada pelajar kelas XII SMAN 10 Samarinda yang mampu bersaing dengan 10.000 pendaftar lainnya untuk menuntut ilmu ke Amerika Serikat (USA).

"Saya bangga ananda Amyra bisa mengikuti program pertukaran pelajar ke luar negeri," ungkap Wagub Hadi Mulyadi.

Baca juga: Gubernur Minta Tetap Disiplin Terapkan Prokes, Tiga Daerah Turun ke Level 3

Selain berpesan bagaimana menjaga jati diri sebagai orang Indonesia dan muslimah selama berada di negeri orang, mantan legislator Karang Paci dan Senayan ini pun meminta Amyra agar tidak lalai dan konsisten menjalankan berbagai kewajibannya.

"Salatnya dijaga, jangan lalaikan salat. Kalau di perjalanan dijamak. Sebab menempuh waktu cukup lama," pesan Hadi.

Wagub Hadi juga mengingatkan bagaimana pentingnya Amyra tetap mengutamakan belajar, tidak terganggu karena kegiatan lain.

"Tetap belajar ya, termasuk pelajari budaya dan berbagai hal negara yang kamu datangi. Semoga ada anak-anak Kaltim seperti Amyra, nantinya jadi pejabat di kedutaan Indonesia di luar negeri," ucapnya menyemangati Amyra yang datang didampingi kedua orang tuanya.

Baca juga: Tanggung Jawab Bersama, Wagub Serahkan Santunan untuk Anak Yatim Piatu di Kukar

Usai bertemu Wagub, Amyra Zahwa Wicaksana mengaku sangat bahagia dan bangga didukung serta disemangati orang nomor dua Benua Etam ini.

"Alhamdulillah Bapak Wagub sangat men-support. Akan saya ingat dan ikuti pesan beliau," ujar Amyra seraya menambahkan dirinya satu dari tiga pelajar Kaltim yang mendapatkan beasiswa KL-YES.

Nantinya, Amyra Zahwa Wicaksana bersama dua pelajar Kaltim lainnya dari Balikpapan bergabung bersama pelajar Indonesia yang berjumlah 80 pelajar dari 34 provinsi yang mendapat beasiswa KL-YES atau pertukaran pelajar.(adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved