Bantuan Sosial

CEK BLT BPJS Ketenagakerjaan Online 2021 Juli & Agustus, Jadwal Pencairan BCA & Bank Swasta Lainnya

Buruan cek BLT BPJS Ketenagakerjaan online 2021 untuk bulan Juli dan Agustus, serta jadwal pencairan BCA dan bank swasta lainnya.

Editor: Doan Pardede
Tribunnews/Jeprima
BLT BPJS KETENAGAKERJAAN - Ilustrasi. Segera cek BLT BPJS Ketenagakerjaan online 2021 untuk bulan Juli dan Agustus, serta jadwal pencairan BCA dan bank swasta lainnya. 

TRIBUNKALTIM.CO - Segera cek BLT BPJS Ketenagakerjaan online 2021 untuk bulan Juli dan Agustus, serta jadwal pencairan BCA dan bank swasta lainnya.

Jadwal pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan tahap 3 dan 4 ini berdasarkan penuturan langsung Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Terjawab sudah kapan jadwal pencairan BCA dan bank swasta lainnya, segera cek BLT BPJS Ketenagakerjaan online 2021 untuk bulan Juli dan Agustus.

Sebagaimana dijelaskan dalam unggahan Instagram @kemnaker, ketika Ida menyaksikan langsung penyerahan Bantuan Subsidi Upah (BSU) sekaligus aktivasi pembukaan rekening kolektif untuk 50 pekerja PT Semarang Autocomp Manufacture Indonesia (SAMI) di Jalan Raya Walisongo Km.9.8, Tugurejo, kota Semarang, Jawa Tengah.

Baca juga: CARA Cek BLT BPJS Ketenagakerjaan 2021 Via Login Kemnaker.go.id, Jadwal Pencairan BCA & Bank Swasta

Baca juga: Jadwal Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan Pemilik Rekening BCA dan Bank Swasta, Cek Nama Penerima

Baca juga: UPDATE BLT BPJS Ketenagakerjaan, Menaker: BSU Tahap 3, 4, 5 Selesai Oktober, Cara Cek Penerima

"Saya baru saja menyaksikan pembukaan rekening baru oleh Bank BNI bagi teman-teman pekerja di PT SAMI.

Saya menyaksikan langsung teman-teman yang sudah bisa mengambil rekeningnya di ATM dan prosesnya kita lihat semua," ujar Menaker Ida Fauziyah saat kunjungan kerja ke Semarang,seperti dilansir Surya.co.id di artikel berjudul Jadwal Transfer BLT BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3 dan 4 untuk Pemilik Rekening BCA & Bank Swasta.

Segera cek BLT BPJS Ketenagakerjaan online 2021 untuk bulan Juli dan Agustus, serta jadwal pencairan BCA dan bank swasta lainnya.

Menurut Menaker Ida Fauziyah, pemberian BSU ini merupakan penyaluran program subsidi gaji 2021 tahap 3.

Tahap 1 dan 2 diberikan kepada pekerja yang memiliki rekening di Bank Himbara.

Untuk tahap 3 dan seterusnya akan diberikan kepada pekerja yang tidak memiliki di Bank Himbara, sehingga akhirnya dibukakan rekening baru Bank Himbara.

Ida menargetkan pencairan BLT tahap 3, 4 dan 5 selesai paling lama Oktober 2021.

Baca juga: SIAPKAN KTP! CEK Penerima BLT BPJS, Login https://bsu.kemnaker.go.id/sso.bpjsketenagakerjaan.go.id

"Mudah-mudahan BSU pada tahap III, IV dan V ini bisa lancar dan mampu diselesaikan paling cepat akhir September dan paling lama Oktober," lanjut Menaker Ida Fauziyah didampingi Dirjen PHI Jamsos, Indah Anggoro Putri.

Usai di PT SAMI, Menaker Ida Fauziyah menyaksikan kegiatan serupa di PT Inti Sukses Garmindo (ISG) di Harjosari, Bergas, Kabupaten Semarang. Di perusahaan swasta PMDN ini, Menaker Ida kembali menyaksikan prosesi dan tahapan aktivasi pembukaan rekening kolektif untuk 50 pekerja di perusahaan.

Sebagaimana di PT SAMI, pelaksanaan BSU memperlihatkan proses Know Your Customer (KYC) dan penyerahan buku tabungan serta ATM dari bank kepada pekerja.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved