Breaking News:

Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Dampingi Tim Penilai Lomba Binter, Bupati: Kukar Fokus Pertanian, Pariwisata dan Ekraf

Ketua Tim Penilai Lomba Bina Teritorial (Binter) TNI AD Tingkat Pusat 2021, Kolonel Inf Pranito Dwinarwan bersama Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah bersama Tim Penilai Lomba Bina Teritorial saat meninjau Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang. Bupati dan tim penilai sempat mencoba langsung madu kelulut hasil ternak warga dan penyerahan bantuan ternak dari TNI. 

TRIBUNKALTIM.CO - Ketua Tim Penilai Lomba Bina Teritorial (Binter) TNI AD Tingkat Pusat 2021, Kolonel Inf Pranito Dwinarwan bersama Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putra didampingi Bupati Kutai Kartanegara, Edi Damansyah meninjau Desa Tanjung Batu, Kecamatan Tenggarong Seberang, dalam rangka penilaian lomba Binter yang digelar oleh Pusat Teritorial TNI -AD (Pusterad) pada Selasa (31/8/2021).

Bupati mengatakan, Desa Tanjung Batu adalah salah satu dari 18 desa di Kecamatan Tenggarong Seberang, di mana Tenggarong Seberang merupakan andalan dari Pemkab Kukar dari sektor pertanian.

Selain sektor pertanian, yang menjadi unggulan di Tenggarong Seberang yaitu eksploitasi batu bara dan menjadikan para investor untuk melirik kecamatan ini.

Baca juga: Kampung Tangguh Kekuatan Melawan Covid-19, Sekda dan Tim Penilai Lomba Binter Berkunjung ke Rempanga

Hal tersebut, menurutnya, menjadi tantangan Pemkab Kukar, yakni bagaimana eks lahan tambang batu bara kembali menjadi kawasan hijau, salah satunya bisa diwujudkan dengan pertanian dalam arti luas.

Menurut Edi, saat ini fokus Pemkab Kukar adalah sektor pertanian yang berbasis kawasan, pariwisata dan ekonomi kreatif (Ekraf).

Edi pun bersyukur Desa Tanjung Batu terpilih dalam penetapan pengembangan kawasan cadangan pangan di Kukar, hal ini tentu saja merupakan hasil keterlibatan TNI.

Baca juga: Wabup Tinjau RSUD Dayaku Raja Kota Bangun, Pastikan Ketersediaan Oksigen Medis

Sementara Ketua Tim Penilai Lomba Binter Kolonel Inf Pranito Dwinarwan mengatakan, pengembangan kawasan menjadi penilaian lomba Binter, karya-karya kesatuan jajaran Angkatan Darat tentunya menjadi harapan Binter ke depan.

Tujuan dari pembinaan Binter, salah satunya mewujudkan ruang menjadi kawasan-kawasan ketahanan wilayah, khususnya pangan.

Peninjauan Tim Penilaian Lomba Binter diakhiri dengan penyerahan sembako dan bantuan hewan ternak. (adv)

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved