Breaking News:

Berita DPRD Kalimantan TImur

DPRD Nantikan Penjelasan Pemerintah Terkait Silpa Kaltim 2020 Capai Rp 2,95 Triliun

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim menggelar rapat internal menjelang pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) Kaltim 2021, Rabu (1/9/2021) lalu.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas DPRD Kaltim
Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Syafruddin mengungkapkan bahwa ada satu hal yang jadi sorotan serius selama rapat, yaitu besarnya Silpa Kaltim Tahun 2020 yang mencapai Rp 2,95 triliun. 

TRIBUNKALTIM.CO - Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim menggelar rapat internal menjelang pembahasan APBD Perubahan (APBD-P) Kaltim 2021, Rabu (1/9/2021) lalu.

Berlangsung selama kurang lebih dua jam, ada beberapa hal yang disoroti oleh para legislator Kaltim.

Ketua Fraksi PKB DPRD Kaltim sekaligus anggota Komisi III, Syafruddin mengungkapkan ada satu hal yang jadi sorotan serius selama rapat, yaitu besarnya Silpa Kaltim tahun 2020 sebesar Rp 2,95 triliun.

"Silpa ini kan besar sekali sehingga kami butuh penjelasan rincian belanjanya pemprov ke mana saja alokasinya," beber pria yang akrab disapa Udin itu.

Baca juga: Komisi II Keluhkan Kinerja Perusda Minim Kontribusi

Untuk APBD-P 2021, sektor yang bakal menjadi prioritas masih jatuh kepada penanganan pandemi Covid-19.

Melanda Kaltim sejak Maret 2020 hingga sekarang, pergerakan angka kasus positif masih tampak fluktuatif.

Lalu, ada pula terkait peningkatan infrastruktur.

Dalam hal ini, legislator asal dapil Balikpapan itu mendorong pemprov untuk mengalokasikan anggaran demi pembebasan lahan di jalan pendekat sisi Balikpapan untuk pembangunan Jembatan Pulau Balang.

"Saat ini masih fokus penanganan Covid-19 dan juga penyelesaian infrastruktur, saya juga mendorong agar ada alokasi dana yang maksimal untuk pembebasan lahan akses Jembatan Pulau Balang," tegas Udin.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK mengungkapkan, Banggar sedang menginventarisasi sejumlah persoalan resapan anggaran yang tak berjalan maksimal di APBD Murni 2021 ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved